Jum. Agu 12th, 2022
Puluhan Siswa SLB Gugus III Ikut FLS2N, Juara I Wakili ke Tingkat Provinsi

ACEHSIANA.COM, Lhokseumawe – Puluhan siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) dari Gugus III Lhokseumawe, Aceh Utara, dan Bireuen mengikuti Festival Lagu dan Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Gugus. Festival tersebut berlangsung pada Kamis (14/7) di SLBN Aneuk Nanggroe, Lhokseumawe.

Ketua Panitia yang juga Kepala SLBN Aneuk Nanggroe Lhokseumawe, Samhudi SPd, melaporkan bahwa seleksi FLS2N yang dilaksanakan di Gugus III guna memperoleh wakil yang akan berlomba di tingkat provinsi.

“Seleksi ini mudah-mudahan dapat emmbawa motivasi dan semangat baru sehingga mampu berlaga di tingkat provinsi. Pemenang tingkat provinsi nantinya akan mewakili Aceh pada ajang yang sama di tingkat nasional,” ujar Samhudi.

Dikatakan Samhudi bahwa terdapat sekitar 14 SLB di Gugus III. 6 SLB di Bireuen, 3 SLB di Lhokseumawe, dan 5 SLB di Aceh Utara.

“Tetapi tidak semua SLB mengirim wakilnya untuk mengikuti FLS2N ini. Ke depan kita harap semua SLB mengirim wakilnya,” harap Samhudi.

Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe, Supriariadi SPd yang diwakili oleh Kasi Managemen GTK dan Mutu Kesiswaan, Murthala T SSos, menyebutkan bahwa anak berkebutuhan khusus (ABK) merupakan anak-anak yang heba dengan bakat istimewa.

“Anak-anak kami ini tentu anak-anak terbaik dan berprestasi di sekolahnya. Berkompetisilah dengan fair dan objektif. Tumbuhkan jiwa kompetisi dalam jiwa. Nantinya akan dipilih yang paling baik di antara yang terbaik untuk mewakili Gugus III pada tingkat provinsi,” tutur Murthala.

Murthala meminta kepada anak yang juara nantinya agar jangan cepat berpuas diri. Tingkatkan lagi kemampuan dengan terus berlatih.

“Kepada anak-anak kami yang belum berhasil nantinya untuk tetap semangat dan berlatih serta belajar lebih giat lagi. Semua anak adalah pemenang tetapi FLS2N mengharuskan memilih yang paling terbaik. Terus tingkatkan kemampuan,” pungkas Murthala.

Pantauan acehsiana.com, ajang lomba tersebut berlangsung dengan lancar dan aman. Adapun dewan juri merupakan Tim Literasi Ikatan Guru Indonesia (IGI) Wilayah Aceh, yaitu Jon Darmawan MPd, Mukhlis MPd, dan Syamsiah MPd. Mereka menjadi juri pada bidang Lomba Cipta Komik Strip, Desain Grafis, Cipta dan Baca Puisi, serta Lukis. (*)

Editor: Khai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *