Jum. Agu 19th, 2022
Hari Ini Lima Pj Bupati/Walikota Dilantik

ACEHSIANA.COM, Banda Aceh – Hari ini, Kamis (14/7) sekitar pukul 16.30 WIB, lima Penjabat (Pj Bupati/Walikota dilantik oleh Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki. Pelantikan tersebut akan berlangsung di Anjong Mon Mata, Banda Aceh.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Keistimewaan Aceh Sekretariat Daerah (Setda) Aceh, Dr M Jafar SH MHum membenarkan hal tersebut. Menurut Jafar, terdapat 4 (empat) Pj Bupati dan 1 (satu) Pj Walikota yang dilantik.

“Benar Pj Gubernur akan melantik empat Pj Bupati dan satu Pj Walikota di Anjong Mon Mata. Pelantikan ini untuk mengisi kekosongan Bupati/Walikota kelima daerah yang telah habis masa jabatan,” ujar Jafar.

Dikatakan Jafar bahwa Pj Bupati yang dilantik adalah Muhammad Iswanto SSTP MM yang menjabat Kepala Biro (Kabiro) Administrasi Pimpinan Setda Aceh sebagai Pj Bupati Aceh Besar, Azwardi AP MSi, Katibul Wali Nanggroe Aceh sebagai Pj Bupati Aceh Utara.

Selanjutnya Ir Mahyuddin MSi, Sekda Aceh Timur sebagai Pj Bupati Aceh Timur, Drs Haili Yoga MSi, Sekda Bener Meriah sebagai Pj Bupati Bener Meriah, dan Dr Drs Imran MSi MA, Sesditjen Politik dan PUM Kemendagri sebagai Pj Walikota Lhokseumawe.

“Pelantikan tersebut akan dihadiri oleh pejabat Pemerintah Aceh dan para pejabat dari kelima Kabupaten/Kota,” tutur Jafar.

Sebagaimana diberitakan bahwa Pemerintah Aceh sudah mengirim undangan pelantikan Pj Bupati/Walikota kepada pejabat teras Kabupaten Aceh Besar, Aceh Utara, Aceh Timur, Bener Meriah, dan Kota Lhokseumawe. Undangan tersebut dikirim pada Rabu (13/7) untuk mengikuti prosesi pelantikan Pj Bupati/Walikota lima daerah tersebut yang akan dilaksanakan pada Kamis (14/7) pukul 16.30 WIB di Anjong Mon Mata, Banda Aceh. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *