Jum. Agu 19th, 2022
Lima Penjabat Bupati/Walikota Dilantik Besok, Dikabarkan Ini Sosoknya

ACEHSIANA.COM, Banda Aceh – Lima Penjabat (Pj) Bupati/Walikota di Aceh akan dilantik secara serentak pada Kamis (14/7). Pelantikan tersebut dilakukan oleh Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki di aula Serbaguna Kantor Gubernur Aceh.

Pelantikan dilakukan sehubungan dengan berakhirnya masa jabatan Bupati/Walikota kelima daerah. Adapun daerah yang akan dilantik Pj Bupati/Walikota adalah Kabupaten Aceh Besar, Aceh Utara, Aceh Timur, Bener Meriah, dan Kota Lhokseumawe.

Beredar kabar Pj Bupati/Walikota yang dilantik adalah Muhammad Iswanto, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah (Setda) Aceh menggantikan pasangan Bupati/Wakil Bupati Ir Mawardi Ali/Tgk Husaini A Wahab yang habis masa jabatan pada Minggu (10/7).

Azwardi, Kepala Sekretariat Lembaga Wali Nanggroe dikabarkan menjadi Pj Bupati Aceh Utara menggantikan pasangan Bupati/Wakil Bupati Muhammad Thaib/Fauzi Yusuf yang masa jabatannya berakhir pada Selasa (12/7).

Selanjutnya Mahyuddin, Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Timur dikabarkan dilantik menjadi Pj Bupati Aceh Timur menggantikan pasangan Bupati/Wakil Bupati Hasballah M Thaib/Syahrul Syamaun yang berrakhir masa jabatannya pada Rabu (13/7).

Sekda Bener Meriah, Haili Yoga, dikabarkan dilantik menjadi Pj Bupati Bener Meriah menggantikan pasangan Bupati/Wakil Bupati Tgk Sarkawi/Dailami yang berakhir masa jabatan pada Kamis (14/7).

Sementara itu, Pj Walikota Lhokseumawe dikabarkan dipercayakan kepada Dr Drs Imran MSi MA, Sekretaris Direktorat Jenderal (Sesditjen) Politik dan PUM Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), menggantikan pasangan Walikota/Wakil Walikota, Suaidi Yahya/Yusuf Muhammad SE MSM. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *