Jum. Agu 12th, 2022

ACEHSIANA.COM – BANDA ACEH — Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 M menjadi sebuah momen yang luar biasa bagi Umat Muslim diseluruh dunia,.

Ketua Baitul Muslimin Indonesia (BAMUSI) Provinsi Aceh, Bukhari MY mengatakan, Idul Adha menjadi momen luar biasa bagi kita semua, tulis Tarmizi Age akrab disapa AL Mukarram, Minggu (10/7/2022).

“Hari Raya Kurban mengajarkan kita banyak hal tentang kebaikan, moral dan tentunya etika,” ujarnya.

Bukhari MY menambahkan, Idul Adha juga mengajarkan kita apa itu arti hak orang lain melalui prinsip berkurban. Maka sebaik-baiknya sedekah adalah berkurban di Idul Adha yang dimana manfaatnya dirasakan oleh semua orang, jelasnya.

“Yang berkurban mendapat pahala, yang menerima mendapat nikmat rezeki yang melimpah, yang bertugas kurban pun (Panitia) juga mendapat nikmatnya berkurban,” sebutnya.

Dirinya juga menyampaikan, maka berkurbanlah ketika sudah waktunya berkurban. ‘Kita diberi nikmat rezeki, maka nikmat rezeki dipergunakan sebaik-baiknya, salah satunya adalah berkurban,” ucapnya.

Oleh karena itu, kata Bukhari, Idul Adha tak hanya sekedar mempererat tali silaturahmi saja.

“Namun mengajarkan kita semua tentang etika, moral, dan kebaikan, dan juga melancarkan rezeki dan nikmat yang melimpah,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *