Jum. Agu 19th, 2022
Dilantik Sebagai Pj Walikota Banda Aceh, Ini Fokus Utama Bakri Siddiq

ACEHSIANA.COM, Banda Aceh – Bakri Siddiq SE MSi resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Walikota Banda Aceh oleh Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki pada Kamis (7/7) di Kantor Gubernur Aceh. Bakri mengungkapkan fokus utamanya dalam menjalankan tugas sebagai Pj Walikota Banda Aceh.

Bakri menjelaskan bahwa fokus utama dirinya adalah mengentaskan kemiskinan di Kota Banda Aceh.

“Melanjutkan program yang sudah direncanakan oelh Walikota sebelumnya diantanya menurunkan angka kemiskinan serta mendukung kegiatan lain yang terganggu akibat pandemi Covid-19,” ujar Bakri.

Dikatakan Bakri bahwa dirinya berkomitmen untuk menegakkan syariat Islam seperti mana yang telah digaungkan sejak dulu. Terlebih lagi, lanjut Bakri, Aceh merupakan daerah yang dijuluki Serambi Mekkah.

“Melanjutkan komitmen menegakkan syariat Islam di Banda Aceh serta mengikuti progress yang sama dengan Wali Kota sebelumnya, baik Pak Mawardi, Bu Illiza dan Pak Amin,” sebut Bakri.

Bakri menambahkan bahwa pihaknya juga akan fokus pada persoalan air bersih dengan mendalami kembali lis perusahaan daerah air minum (PDAM) Tirta Daroy terutama rincian kebutuhan yang belum terpenuhi.

“Air menjadi kebutuhan utama sehingga nanti kita akan dalami bersama guna mencari solusi,” imbuh Bakri.

Bakri juga menyinggung isu pejabat Pemko Banda Aceh yang berkubu-kubu. Bakri bertekad untuk menyatukan perkubuan tersebut. Bakri berkilah bahwa baginya semua adalah tim yang sama memiliki tujuan agar masyarakat sejahtera.
Aceh meutaloe wareh gaseh meugaseh bila meubila. Kita dalam satu tim di dalam tim. Kita semua dalam satu rumah dan itu tugas saya menyatukannya,” tutur Bakri.

Terkait hutang Kota Banda Aceh yang sempat menjadi isu hangat di tengah masyarakat, Bakri menyebut perlu waktu untuk mencermati hal tersebut dan mendalami permasalahan yang terjadi.

“Berikan saya waktu untuk mendalami isu hutang ini. Apalagi saya juga baru dilantik,” pungkas Bakri. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *