Jum. Agu 19th, 2022

ACEHSIANA. COM – BIREUEN – Menghadapi pergantian kurikulum 2013 menjadi kurikulum merdeka belajar, guru SMA 1 Peusangan Siblah Krueng dan SMA 2 Kuta Blang mengikuti kegiatan pelatihan kurikulum merdeka dan Pembuatan Perangkat Ajar dilaksanakan pada tanggal 6 s.d 7 Juli di SMA 1 Peusangan Siblah Krueng,

Pelatihan diikuti sebanyak 60 peserta dari 2 sekolah, Kacabdin Bireuen membuka acara kegiatan ini, beserta pengawas dan jajaran nya. Dalam sambutanya kacabdin berharap agar kegiatan ini benar benar diikuti dan diterapkan di sekolah.

Narasumber pelatihan Ibu Yusniar dan Ibu Nuzlita dari Pengajar Praktik dan Guru Penggerak kab.Bireuen. adapun materi yg disampaikan adalah tentang pemahaman merdeka belajar, penyusunan CP ,TP dan ATP , Pengembangan assessment,Modul ajar, platform merdeka mengajar dan modul projek penguatan profil pelajar Pancasila,. Selain itu peserta juga diberikan LK setiap materi untuk penguatan.

Hasil yg diharapkan yang nantinya bisa diaplikasikan dalam pembelajaran. Kepala sekolah dari SMA 1 Peusangan Siblah Krueng bpk Zaiyan,S.Pd mengharapkan agar semua guru yang mengikuti kegiatan ini benar benar serius dan guru harus siap menerapkan nya dlm pembelajaran,

Sementara Kepsek SMA 2 Kuta Blang juga mengharapkan agar guru guru nya siap menerapkan kurikulum ini dan pelatihan ini juga bisa menginspirasi sekolah lain untuk melakukan persiapan mengimplementasikan kurikulum merdeka.

Sementara itu bapak Ilyas selaku pengawas dan mewakili cabang dinas kabupaten Bireuen mengatakan bahwa pergantian kurikulum memang harus dilakukan agar selaras dengan perkembangan generasi,dan beliau juga mengharapkan agar pelaksanaan kegiatan ini dapat menginspirasi sekolah2 lain dalam melaksanakan persiapan implementasi kurikulum merdeka.

Yusnidar, guru penggerak Bireuen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *