Jum. Agu 12th, 2022
Dandim Gayo Lues Lakukan Kunjungan Kerja Perdana ke APDESI

ACEHSIANA.COM, Blangkejeren – Sejak dilantik pada akhir bulan Juni 2022 menjabat Komandan Distrik Militer (Kodim) 0113 Gayo Lues Lektol Inf Karismanto SPd, melakukan kunjungan kerja Perdana ke Assosiasi Pemerintah Desa Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Gayo Lues.

Kunjungan kerja perdana itu dilaksanakannnya ke Desa Ulun Tanoh Kecamatan Kutapanjang, Rabu (6/7/2022).

Kedatangan Dandim Gayo Lues disambut oleh Ketua APDESI Kabupaten Gayo Lues, Suhardinsyah SPd bersama beberapa orang kepala desa.

Dandim Gayo Lues, Karismanto kepada media ini, Kamis (7/7) mengatakan, kunjungan kerja perdana ke APDESI sangat penting dilakukan, karena pemerintahan desa ujung tombak dalam melayani masyarakat.

“Kepala desa selain melayani masyarakat, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat juga menyangkut hajat masyarakat desa yang dipimpinnya termasuk masalah pemberdayaan dan pengembangan ekonomi,” kata Karismanto.

Dikatakannya, Gayo Lues sebagiannya memiliki daerah pertanian dengan memiliki areal persawahan seperti di Desa Ulun Tanoh perlu dilakukan ketahanan pangan.

“Dengan melihat data statistik masalah penanganan stanting yaitu lambatnya pertumbuhan pada bayi dan anak-anak, Gayo Lues berada diangka 42%, maka perlu kita dorong semua stakeholder kampung sebagai garda terdepan,agar permasalahan stanting ini dapat teratasi” ujarnya.

Dandim Gayo Lues mengapresiasi terbentuknya APDESI Kabupaten Gayo Lues sebagai wadah untuk menampung aspirasi dari semua kepala desa untuk menjalin kerjasama baik dengan pihak kecamatan, kabupaten maupun provinsi bahkan nasional.

Sebagai bagian dari Muspida Gayo Lues tambah Karismanto, kita siap mendukung program-program yang dilakukan APDESI terutama dalam upaya melakukan ketahanan pangan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Sementara Ketua APDESI Kabupaten Gayo Lues yang juga menjabat Kepala Desa Ulun Tanoh, Suhardinsyah, menyambut baik kehadiran Dandim Gayo Lues dengan melakukan silahturrahmi dengan APDESI.

Ketua APDESI Gayo Lues menyampaikan, dengan kehadiran Dandim 0113 selain mempererat tali ukhuwah juga dapat membantu kami dalam mengembangkan desa yang lebih maju dan menjadikan desa tangguh untuk seluruh kampung se-Gayo Lues.

“Kami siap mendukung menuntaskan masalah standing dan menerima masukan dari masyarakat terutama selalu mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan,” ucap mantan aktivis BEM FKIP-USK ini.

Suhardinsyah menyampaikan harapannya, untuk meningkatkan ketahanan pangan tentu akses jalan perlu ditingkatkan dan diperbaiki oleh pemerintah sehingga memudahkan transportasi bagi petani.

“Khusus kepada Dandim Gayo Lues kami sampaikan harapan semoga tahun ini atau tahun 2023 mendatang, dilaksanakan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Negeri Seribu Bukit ini yang sangat membantu masyarakat,” pungkasnya.*

Editor: Baihaki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *