Jum. Agu 19th, 2022

ACEHSIANA.COM. Sinabang – Bupati Simeulue H. Erly Hasyim SH SAg Mkom, memberikan dukungan dan rekomendasi atas usulan pemberian dana tunjangan guru, pengawas sekolah dan tenaga kependidikan daerah khusus yang diajukan oleh organisasi profesi guru, Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Simeulue kepada pemerintah pusat melalui Kemdikbudristek RI.

Pernyataan dukungan tersebut disampaikan Bupati Erli Hasim, saat menerima kunjungan pengurus daerah IGI Simeulue, Rabu malam (6/7/2022) di Sinabang.

” Pemda Simeulue sangat mengapresiasi dan mendukung usaha IGI Simeulue mengajukan pengadaan dana TKG tersebut kepada pemerintah pusat, ini langkah yang sangat baik memperjuangkan kesejahteraan guru di daerah kepulauan, dan ini sangat kita dukung” tutur Bupati.

“Dan Simeulue ditinjau dari letak geografisnya sangat memungkinkan menerima TKG tersebut dan masih ada kecamatan serta desa yang katagori tertinggal, harapan kita semoga usaha yang ditempuh IGI Simeulue ini bisa terwujud, dan kita semua harus memberi dukungan positif”. Harapnya.

Sementara itu, ketua pengurus daerah IGI Simeulue, Alex Arao SPd mengatakan dukungan dan rekomendasi dari pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Simeulue, sangat diharapkan untuk menguatkan permohonan pengadaan dana TKG (terpencil, terluar dan tertinggal khusus Kabupaten Simeulue) yang akan diajukan ke pemerintah pusat melalui Kemendikbudristek RI di Jakarta.
“Alhamdulillah, Bapak Bupati Simeulue sangat-sangat mendukung dan berharap juga bisa terwujud”. Jelas Alex.

Terus Alex, selain rekomendasi Bupati, pihaknya juga mendapat dukungan dari pimpinan DPRK dengan dibuktikan surat rekomensi Nomor : 021/331/DPRK/2022, yang dikeluarkan tanggal 12 April 2022, semoga dengan adanya rekomendasi tersebut menguatkan harapan kita, dan akhir Juli nanti pengurus IGI Simeulue menyerahkan langsung usulan itu ke Dirjen GTK Kemendikbudristek RI”. Ungkapnya kepada acehsiana.com di Sinabang, Rabu (6/7/2022). []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *