Jum. Agu 12th, 2022

ACEHSIANA.COM. Banda Aceh – Pemimpin redaksi (Pemred) Majalah POTRET dan Anak Cerdas, Tabrani Yunis, membagikan sejumlah majalah untuk dibaca oleh guru dan siswa di sekolah.

Tujuannya untuk meningkatkan gerakan literasi di sekolah, karena budaya membaca dan menulis merupakan upaya dalam peningkatan kualitas pendidikan.

Hal itu disampaikan Tabrani ketika menyerahkan sejumlah Majalah POTRET dan Anek Cerdas yang diterima oleh Kepala SD Negeri Kampung Kapeh Kecamatan Kluet Selatan Kabupaten Aceh Selatan.

Penyerahan majalah itu bertempat di Kantor CCDE (Center for Community Development and Aducation) Banda Aceh, Senin (04/07/2022).

Tabrani mengatakan, selama ini kami telah membagikan majalah ke beberapa daerah bahkan sampai ke pelosok desa bagi sekolah-sekolah yang berada di daerah terpencil.

“Ini merupakan salah satu upaya kita dalam meningkatkan minat baca khususnya bagi guru dan siswa,” kata Tabrani.

Dikatakannya, kunci keberhasilan dalam pendidikan adalah dengan membaca, bahkan dalam Al-Qur’an wahyu pertama diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW adalah surat Al-Alaq dengan bacaan Iqra’ (bacalah).

Tabrani mengharapkan, agar guru-guru baik di kota maupun di desa supaya mengembangkan bakat menulis berupa artikel, demikian juga bagi siswa-siswa yang mau berbagi tulisan seperti cerita, puisi dan lain-lain.

“Majalah POTRET dan Anak Cerdas akan membantu untuk mempublikasikan tulisan guru dan siswa dengan mengirimkan ke e-mail potret.ccde@gmail.com,” ucapnya.

Sementara Kepala SD Negeri Kampung Kapeh, Yusnadiwan, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pemred Majalah POTRET dan Anak Cerdas.

“Majalah ini sangat bermanfaat sebagai bahan bacaan di sekolah, diharapkan rekan-rekan guru dan siswa terus mengasah kemampuannya untuk menulis,” ujarnya.

Ditambahkannya, sudah beberapa kali dikirimkan Majalah POTRET dan Anak Cerdas sejak kami bertugas di SD Negeri Indra Damai, SD Negeri 1 Paya Dapur hingga saat ini di SD Negeri Kampung Kapeh.

“Semoga majalah yang disumbangkan oleh Tabrani Yunis ini bermanfaat dan berguna sebagai upaya dalam mendukung gerakan literasi sekolah,” pungkas Yusnadiwan.

Editor : Hendra Er

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *