Jum. Agu 12th, 2022

ACEHSIANA.COM – BANDA ACEH – Ketua DPD PDI Perjuangan Aceh Muslahuddin Daud menyampaikan turut berduka cita atas Berpulang Kerahmatullah Ummi Hj. Khairiah Binti Muhammad Kasem Isteri Tgk H. Usman Ali (Abu Kuta Krueng) salah seorang Ulama Kharismatik Aceh, Sabtu, 02 Juli 2022. Pukul 21.30 WIB. Semoga amal ibadah almarhumah diterima disisi Allah SWT. dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan atas cobaan Allah, katanya, sebagaimana di kabarkan Tarmizi Age di Jakarta, Minggu (3/7/2022).

Muslahuddin yang merupakan Putra kelahiran Meureudu, yang bertetangga dengan Bandar Dua, Pidie Jaya tentu sangat banyak mendengar tentang kiprah almarhumah dalam masyarakat, beliau semasa hidup adalah salah seorang yang ‘alim di kalangan kaum hawa, dalam kesehariannya sangat bersahaja dekat dengan warga terlebih lagi dengan para santrinya dari kalangan wanita begitu sangat dekat.

Almarhumah selalu setia menemani suaminya Abu Usman Kuta Krueng dalam mengelola Dayah sejak awal, mulai dari belasan santri sampai sekarang sudah mencapai ratusan bahkan ribuan santri dan santriwati telah di lahirkan di Dayah Darul Munawwarah Kuta Krueng Kabupaten Pidie Jaya, sebut Muslahuddin.

Almarhumah Ummi Hj. Khairiah Binti Muhammad Kasem dimakamkan di Komplek Dayah Almunawarah Desa Kuta Krueng, Kecamatan Bandar Dua, Pidie Jaya.

Kami atas nama pribadi Keluarga dan Partai PDI Perjuangan sembari mengirim doa dengan mengucapkan dukacita mendalam atas meninggalnya Ummi Hj. Khairiah Binti Muhammad Kasem, semoga seluruh amal ibadah almarhumah diterima Allah SWT dan kepada keluarga dan seluruh jamaah yang ditinggalkan tabah dalam menghadapinya, ucap Muslahuddin dengan raut wajah duka yang dalam.

Selamat jalan ummi Allah sangat cinta sama ummi, Allahummaghfirlaha warhamha wa’afiha wa’fu ‘anha, tutup Muslahuddin Daud.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *