Jum. Agu 12th, 2022
Gandeng PT PIM, Prodi Teknik Material Gelar Kuliah Umum

ACEHSIANA.COM, Lhokseumawe – Program Studi Teknik Material Universitas Malikussaleh (Unimal) menggandeng PT Pupuk Iskandar Muda (PT PIM) guna menggelar kuliah umum. Kuliah umum tersebut berlangsung pada Rabu (29/6) di aula FEB Unimal.

Ketua Prodi Teknik Materila, Dr Zulnazri SSi MT, menjelaskan bahwa kuliah umum tersebut menghadirkan Vice President Inspeksi PT PIM, Ir Ferydiansyah ST MSc. Adapun tema kuliah umum, lanjut Zulnazri, adalah rekayasa material dan manufaktur di industri.

“Kegiatan ini untuk memberikan pencerahan kepada mahasiswa Prodi Teknik Material tentang fenomena material di dunia industri,” ujar Zulnazri.

Dikatakan Zulnazri bahwa kuliah umum tersebut dimaksudkan untuk menambah wawasan pengetahuan mahasiswa tentang rekayasa material di industri.

Sementara itu Vice President Inspeksi PT PIM, Ferydiansyah menegaskan bahwa rekayasa material merupakan kegiatan dengan dasar hubungan struktur dan sifat bahan, mendesain struktur bahan untuk mendapatkan siat-sifat yang diinginkan dengan melibatkan proses desain dan pembentukan suatu material.

“Mahasiswa perlu memahami what is material engeenering agar memahami ke mana arah proses belajar dan dimana posisi kerja nantinya,” kata Ferydiansyah.

Dekan Fakultas Teknik Unimal, Dr Muhammad yang diwakili oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Muhammad ST MEng, menyampaikan bahwa belajar material merupakan merekayasa bhan agar sifatnya lebih baik, treatment dan proses lainnya.

“Material bermula dari atom atau zarrah. Kuat atau tidak bermula dari sususnan zarrahnya atau bagaimana kita mengatur strukturnya sebagaimana firman Allah bidang rekayasa material di industri,” ungkap Muhammad. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *