Jum. Agu 12th, 2022
Dr Ishak Hasan Dilantik Sebagai Rektor UTU Periode 2022 – 2026

ACEHSIANA.COM, Jakarta – Dr Ishak Hasan MSi dilantik sebagai Rektor Universitas Teuku Umar (UTU) periode 2022 – 2026. Pelantikan tersebut dilakukan oleh Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim di Gedung Graha Utama Kemendikbudristek pada Kamis (30/6).

Mendikbudristek, Nadiem dalam menyampaikan bahwa kunci keberhasilan mengimplementasikan kebijakan Merdeka Belajar sejak 2020 sampai hari ini merupakan buah dari kolaborasi seluruh pihak dalam mendorong kemajuan Pendidikan Indonesia.

Khususnya, lanjut Nadiem, di tengah upaya untuk bangkit dari pendemi, kolaborasi merupakan kunci utama untuk memulihkan pembelajaran dari dampak learning loss.

“Pelantikan pejabat yang kita laksanakan hari ini merupakan bagian dari upaya Kemendikbudristek untuk semakin mengakselerasi kerja sama lintas sektor dan memperluas Gerakan Merdeka Belajar sampai keseluruh penjuru Indonesia,” ujar Nadiem.

Nadiem berpesan dan menitipkan harapan Merdeka Belajar Kampus Merdeka kepada Ishak Hasan selaku Rektor UTU yang baru.

“Ciptakan iklim belajar yang kondusif, aman dari segala bentuk kekerasan, serta memerdekakan mahasiswa dalam mengembangkan potensinya. Berikan hak kepada mahasiswa kita untuk belajar diluar kampus agar Ketika lulus mereka siap menghadapi segala macam tantangan,” pinta Nadiem.

Nadiem tidak lupa mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Rektor UTU sebelumnya, Prof Dr Jasman J Ma’ruf SE MBA atas kesungguhan dan komitmennya dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai Rektor UTU.

“Saya harap akan terus memberikan kontribusi untuk kemajuan dunia Pendidikan Indonesia,” kata Nadiem kepada Jasman.

Nadiem mengucapkan selamat bertugas kepada Rektor Baru yang dilantik. Nadiem mengajak Rektor baru untuk terus menguatkan kolaborasi dilingkungan UTU, menjalin kerja sama dengan berbagai pihak dan pemangku kepentingan untuk memantapkan langkah bersama dalam mewujudkan cita-cita merdeka belajar. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *