Jum. Agu 19th, 2022

ACEHSIANA.COM, Blangkejeren – Sebanyak 21 guru SMAN 1 Blangjerango Kabupaten Gayo Lues, dilatih menyusun perangkat ajar dalam rangka menyiapkan pembelajaran tahun ajaran baru 2022/2023. Pelatihan tersebut berlangsung pada tanggal 27 – 28 Juni 2022 di SMAN 1 Blangjerango.

Kepala SMAN 1 Blangjerango, Abu Rahman SPd MPd, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sangat penting untuk mengupdate pengetahuan tentang perangkat ajar Kurikulum Merdeka.

Upgrade pengetahuan guru sangat penting dilakukan secara rutin. Apalagi menyiapkan perangkat ajar dan metode dan strategi mengajar dalam menyambut tahun ajaran baru ini. Dengan demikian peserta didik lebih meningkat lagi motivasi dan gairah belajarnya,” ujar Abu Rahman.

Dikatakan Abu Rahman bahwa setelah selesai kegiatan, semua guru dapat betul-betul siap melaksanakan pembelajaran di kelas nanti yang kreatif, inovatif dan menyenangkan serta dapat meningkatkan sikap religius dan sikap sosial peserta didik yang tinggi.

Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah Kabupaten Gayo Lues, Basri SPd, melalui Kepala Seksi (Kasi) Manajemen GTK dan Mutu kesiswaaan, Taufik SPd MPd, meminta kepada semua guru untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius dan benar-benar memanfaatkan kesempatan seefektif mungkin.

“Kegiatan workshop di sekolah sangat jarang dilakukan kecuali di kantor Dinas Pendidikan. Kita harapkan hal serupa juga dapat menjadi inspirasi bagi sekolah lain sehingga mampu meningkatkan kualitas mengajar bagi semua peserta didik,” pinta Taufik.

Taufik menambahkan bahwa guru saat ini harus mau keluar dari zona nyaman, harus mampu menjadi guru yang ekstra, dan guru harus menjadi manusia pembelajar sehingga dapat meningkatkan jumlah peserta didik yang lulus di perhuruan tinggi, baik melalui seleksi SNMPTN maupun jalur SBMPTN atau melalui sekolah kedinasan lainnya.

“Dengan demikian maka akan mampu meningkatkan martabat Kabupaten Gayo Lues setara dengan kabupeten lain di Provinsi Aceh,” tutur Taufik.

Workshop kali ini dibimbing oleh narasumber yang kompeten yaitu tenaga ahli di Direktorat SMA Kemendikbudristek dan juga tenaga ahli pada bidang SMA Dinas Pendidikan Aceh, Jhon Abdi SPd MPd. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala SMAN 1 Kutapanjang, Dr Kamaruddin SPd M.Si. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *