Jum. Agu 19th, 2022
Polemik Plt Direktur Poltas, KNPI Minta Yayasan Respon Cepat

ACEHSIANA.COM, Tapaktuan – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Aceh Selatan meminta agar izin operasional Holywings dicabut. Permintaan pencabutan izin operasional tersebut disampaikan Ketua KNPI Aceh Selatan, Sudirjo, pada Sabtu (25/6) di Tapaktuan.

Menurut Sudirjo, pihaknya sangat mendukung Kepolisian RI untuk mengusut dan melakukan proses hukum yang sedang berjalan terkait promo kontroversial berupa gratis minuman beralkohol bagi pemilik nama “Muhammad dan “Maria yang dilakukan oleh tempat hiburan malam Holywings.

“Pelaku harus mendapatkan hukuman yang setimpal dan menjadikan efek jera bagi pelaku pelecehan agama tersebut. Untuk mempromosikan produk, Holywings jangan sekendak hatinya dalam mencari keuntungan apalagi melecehkan kesakralan simbol agama tertentu,” ujar Sudirjo.

Dikatakan Sudirjo bahwa hukuman atas pelecehan bukan hanya bagi para pelaku pelecehan SARA yang mempromosikan konten tersebut, tetapi juga harus mencabut izin operasional tempat hiburan malam Holywings.

“Permintaan pencabutan izin operasional ini sebagai efek jera bagi seluruh usaha untuk mencari keuntungan yang melakukan pelecehan agama, budaya dan adat,” sebut Sudirjo.

Sebagaimana diketahui bahwa tempat hiburan malam Holywings mendapat kecaman dari netizen Indonesia setelah memberikan promo kontroversial berupa gratis minuman beralkohol bagi pemilik nama “Muhammad” dan “Maria”. Promo minuman tersebut diunggah akun Instagram @holywingsindonesia melalui fitur Instagram Story pada Kamis (23/6/2022).

Promo minuman beralkohol untuk “Muhammad” dan “Maria” dari Holywings Indonesia (dok. Instagram @holywingsindonesia).

Kemudian pada Kamis (23/6/2022), akun Instagram @holywingsindonesia mengunggah poster promosi minuman beralkohol.

Keterangan poster yang ditulis dalam Bahasa Inggris itu menyebutkan bahwa pengunjung yang memiliki nama “Muhammad” dan “Maria” akan mendapatkan minuman beralkohol gratis setiap hari Kamis.

Pengunjung bernama “Muhammad” akan mendapatkan gratis satu botol minuman keras Gordon’s London Dry Gin khusus laki-laki.

Sedangkan pengunjung bernama “Maria” akan mendapatkan gratis satu botol minuman keras Gordon’s London Dry Gin Pink khusus perempuan.

Pengunjung bar Holywings bisa mendapatkan promo gratis minuman beralkohol tersebut dengan cara datang langsung ke cabang Holywings yang ditentukan, kemudian menunjukkan kartu tanda penduduk (KTP). (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *