Rab. Jul 6th, 2022

Rosdiana dan Rizka Shaimah, keduanya murid kelas XI-IPS pada SMA Negeri 1 Matangkuli dinyatakan lolos melaju di Final Olimpiade Literasi dan Numerasi tingkat Nasional tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Olinesi – Edutrainer Nusantara. Seleksi yang melibatkan seluruh murid se Indonesia yang mendaftar diharuskan mengikuti seleksi secara online. Pengerjaan soal yang meskipun diselenggarakan secara daring, namun peserta harus menghidupkan kamera sepanjang pelaksanaan ujian. Sementara itu, kategori yang diperlombakan merupakan unsur literasi dan numerasi dari bidang studi IPA, IPS dan Matematika.

Pengumuman yang dikeluarkan oleh Edutrainer untuk Olinesi tahun kedua menghasilkan para finalis yang akan ikut berlomba di babak final sebanyak 40 murid se Indonesia pada Jumat/24 Juni 2022. Rosdiana dan Rizka menjadi perwakilan Aceh dalam kompetisi tersebut nantinya.

Kepala SMA Negeri 1 Matangkuli, Khairuddin mengungkapkan rasa syukur mendalam atas raihan yang dicapai peserta didiknya. Terlebih pasca pandemi penggunaan platform daring dapat terus diberdayakan untuk murid tetap giat belajar dan memperoleh prestasi tanpa harus mengeluarkan biaya besar seperti hadir di suatu tempat untuk even nasional. Khairuddin berharap bukan hanya sekedar prestasi bagus yang dapat ditoreh oleh peserta didiknya, namun kemampuan literasi dan numerasi menjadi sesuatu yang sangat penting di era mileanisasi, bahkan menjadi asupan wajib pada kurikulum merdeka.

Khairuddin mengucapkan terimakasih pada guru pembimbing kedua siswinya tersebut, yaitu Rahmatsyah yang merupakan salah seorang guru honorer kontrak Dinas Pendidikan Provinsi Aceh di lingkungan sekolahnya, sekaligus pegiat literasi pada komunitas guru. Sekaligus berharap doa agar kedua siswi yang mewakili provinsi Aceh tersebut dapat menorehkan prestasi cemerlang di tingkat nasional.

(editor : darmawan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *