Jum. Jul 1st, 2022
IGI Aceh Timur Gelar Workshop Mendesain SKL Otomatis Tanpa Internet

ACEHSIANA.COM, Idi – Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Aceh Timur menggelar workshop mendesain Surat Keterangan Lulus (SKL) otomatis tanpa internet. Workshop tersebut berlangsung secara daring pada Sabtu (18/6) melalui zoom meeting.

Ketua IGI Aceh Timur, Faisal ST yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Agussalim SPdI, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk membantu para guru terutama sekolah dalam mendesain SKL otomatis tanpa internet.

“Hasil analisis kami selama ini banyak sekolah yang membuat SKL secara manual. Hal ini tentu merepotkan jika jumlah siswa lumayan banyak,” ujar Agussalim.

Dikatakan Agussalim bahwa workshop tersebut dilaksanakan untuk mengatasi kendala tersebut. Para peserta diharapkan mampu membuat SKL secara otomatis tanpa internet dengan sangat cepat.

“Teknik ini mampu mendesain SKL dalam jumlah yang banyak dalam hitungan kurang dari 2 (dua) menit. Hal ini tentu sangat cepat dan membantu sekolah dalam membuat SKL siswa,” tutur Agussalim.

Agussalim menuturkan bahwa narasumber kegiatan adalah mahasiswa Doktor Teknologi Pendidikan Unimed yang juga Pengurus Wilayah IGI Aceh dan Sekretaris Wilayah Jaringan Sekolah Digital Indonesia (JSDI) Aceh, Jon Darmawan SPd MPd.

Agussalim melaporkan bahwa seluruh peserta berhasil membuat SKL secara otomatis dengan sangat cepat. Artinya, pungkas Agussalim, tingkat keberhasilan workshop mencapai 100%. (*)

Editor: Khai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *