Jum. Jul 1st, 2022

ACEHSIANA.COM – BANDA ACEH – Semua murid di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 22 Kota Banda Aceh, dianggap berprestasi. Tidak ada penentuan rangking satu, dua, ataupun tiga, semuanya diberikan penghargaan dalam bentuk trophy.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Kepala SD Negeri 22 Kota Banda Aceh, Asnaini dihadapan ratusan murid sekolah setempat, turut disaksikan juga wali murid yang hadir untuk mengambil raport anak-anaknya, Sabtu (18/6).

Pada kesempatan tersebut, Kepala SD Negeri 22 menyampaikan, bahwa ketiadaan ranking lebih kepada menghargai murid yang lain, makanya pihak sekolah memberikan piala kepada murid yang berprestasi disejumlah bidang, mulai dari kelas satu sampai kelas enam.

“Kami berikan piala ini, agar murid lainnya yang belum mendapatkannya akan lebih memacu diri dan meningkatkan prestasinya, sehingga seperti hari ini ada 72 trophy yang diberikan, bisa jadi saat kenaikan kelas selanjutnya, jumlahnya akan bertambah,” katanya.

Adapun bidang-bidang prestasi itu, lanjut Asnaini, meliputi bidang keagamaan (Tahfidz AL-QUR’AN), olahraga (holahop, bulu tangkis, renang, sepakbola, beladiri karate dan taekwondo, panahan, catur, atletik, gasing, dan sepatu roda), akademik atau sains (matematika dan IPA), seni (mewarnai, membaca puisi, melukis, menggambar, dan suara).

Ditambahkan Asnaini, setiap murid mendapatkan satu penghargaan walaupun ada satu siswa dan siswi yang dobel atau lebih prestasi yang dimilikinya. “Kenapa…? agar murid lainnya kebagian semua dan ini juga agar mereka bahagia serta senang plus semakin semangat,” tuturnya.

Kepala SD Negeri 22 Kota Banda Aceh yang didampingi wakil kepala sekolah dan dewan guru, menyebutkan, murid kelas enam pada 2022 ini, lulus 100 persen, serta semuanya naik kelas.

Diakhir upacara pembagian piala bagi anak-anak yang berprestasi dan sebelum dibagikan raport kenaikan kelas, Asnaini mengungkapkan bahwa SD Negeri 22 Kota Banda Aceh mendapat penghargaan bergengsi tingkat Provinsi Aceh dan Kota Banda Aceh, yaitu penghargaan Adiwiyata juara pertama yang nantinya akan mewakili Provinsi Aceh ke tingkat nasional.

“Satu lagi Drumband Gita Bintang Gemilang SDN 22 Kota Banda Aceh meraih juara harapan kedua saat pawai drumband dari 18 sekolah yang mengikuti kegiatan tersebut, dalam rangkaian memperingati HUT Kota Banda Aceh,” pungkasnya. (Baihaki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *