Jum. Jul 1st, 2022

ACEHSIANA.COM – Bireuen – Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bireuen, Abdul Hamid, S.Pd.,M.Pd dan jajarannya menyampaikan ucapan selamat dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para juara atau pemenang OSN jenjang SMA tingkat Kabupaten/Kota

Apresiasi ini disampaikan oleh Kacabdin Wilayah Bireuen Abdul Hamid sesaat setelah mengikuti zoom zikir bersama sekda di Cabdin Wilayah Bireuen, Kamis, 16 Juni 2022.

“Lomba ini dilaksanakan untuk mengukur prestasi akademik para peserta melalui seleksi OSN jenjang SMA tingkat Kabupaten/Kota. Untuk pemenang masing-masing mapel nantinya akan mewakili Kabupaten Bireuen dalam seleksi OSN tingkat Provinsi Aceh,” katanya.

Sebagai persiapan seleksi OSN Tingkat Provinsi Aceh, Abdul Hamid meminta kepada seluruh peserta untuk lebih giat lagi belajarnya dan mempersiapkan diri dengan lebih optimal lagi. “Kepada para pembina dan kepala sekolah kami himbau agar belajar anak didiknya ditingkatkan. Jika sangat diperlukan bisa mengundang guru yang memang berkompeten di bidangnya sehingga harapan dalam rangka meningkatkan pelajaran di bidang pendidikan akan terlaksana,” jelasnya.

Lebih lanjut Abdul Hamid berpesan kepada para pemenang atau juara OSN jenjang SMA tersebut agar tidak jumawa dan berpuas diri karena sudah juara. Tetapi prestasi tersebut harus disyukuri dengan tetap semangat belajar. “Saya berharap yang terbaik di Kabupaten Bireuen bisa menjadi terbaik pula di tingkat Provinsi Aceh,” harapnya.

Sementara, Afiadi, M.Pd kepala SMA Negeri 2 Bireuen, yang juga ketua MKKS SMA Kabupaten Bireuen, menyampaikan OSN ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan khususnya bidang Sains yang berasaskan pendidikan karakter meliputi religius, integritas, nasionalisme, mandiri dan gotong royong, mengembangkan minat dan bakat peserta didik dalam bidang Sains serta menumbuh kembangkan kemampuan peserta didik untuk berfikir kritis, inovatif dan produktif sebagai bekal dalam kehidupan.

“Selain itu, meningkatkan prestasi bidang Sains, menanamkan sifat kompetitif, kerjasama dan sportif yang sehat sejak dini serta menanamkan kesadaran dan keberanian peserta didik untuk mencoba menerapkan secara langsung dan dapat berprestasi secara optimal dengan memberikan penghargaan-penghargaan kepada peserta didik yang berprestasi dalam bidang Sains,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *