Jum. Jul 1st, 2022

ACEHSIANA.COM – SABANG – Sebanyak 7 orang siswa SMA Negeri 2 Sabang lolos ke Olimpiade Sains tingkat Provinsi Aceh. Dijadwalkan agenda tingkat provinsi akan berlangsung bulan Agustus 2022 mendatang.

Sebanyak 7 orang siswa ini yang lolos ini akan berkompetisi di tujuh cabang lomba. Untuk Matematika 1 orang, Astronomi 1 orang, Biologi 1 orang, Ekonomi 1 orang, Fisika 1 orang dan Kebumian 2 orang yang nantinya mereka bersaing di ajang Olimpiade Sains Provinsi (OSP).

Kepala SMA Negeri 2 Sabang, H Suriadi SPdI MA, Kamis (16/06) mengatakan, para siswa dari sekolahnya sudah mengikuti seleksi yang ketat di Kota Sabang setiap sekolah diikuti 45 orang siswa dan tiap mata pelajaran terdiri dari 5 orang siswa.

Katanya, tahun ini jumlah siswa SMA Negeri 2 Sabang lebih meningkat dibandingkan tahun yang lalu. Pada tahun 2021 meloloskan 6 orang siswa namun tahun 2022 meningkat menjadi 7 orang siswa dan meraih juara umum tingkat Kota Sabang.

Adapun 7 orang siswa itu yang lolos ke tingkat provinsi atas nama, Nasywa Rafifa Zahra (Matematika), Nisa Fazila (Astronomi), Ulun Nuha Mafri (Biologi), Ferry Gebri Hardian (Ekonomi), Najwa Ditia (Fisika), Nurita Maulida dan Marsya Mirlanda Apriwia (Kebumian).

“Alhamdulillah, terima kasih untuk do’a dan dukungan dari semua pihak. Selanjutnya mereka akan bertarung di tingkat provinsi pada bulan Agustus mendatang, tentunya mereka akan ikut pembinaan intensif persiapan OSP,” ujarnya.

Ditambahkan Suriadi, berkat dukungan dari Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Wilayah Sabang, Dr Muhammad Iqbal ST MSi, selalu memberikan motivasi untuk menargetkan bisa menang di provinsi dan mewakili Aceh ke tingkat nasional.

Editor : Baihaki dan hamid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *