Rab. Jul 6th, 2022

ACEH SIANA.COM. Calang – Sebanyak 5 orang siswa SMA Negeri 1 Teunom Kabupaten Aceh Jaya, lolos ke Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Provinsi Aceh. Dijadwalkan agenda tingkat provinsi akan berlangsung bulan Agustus 2022 mendatang.

Sebanyak 5 orang siswa itu yang lolos, akan berkompetisi di tingkat Provinsi Aceh pada lima cabang lomba, yaitu bidang Informatika 1 orang, Kimia 1 orang, Astronomi 2 orang dan Biologi 1 orang.

Kepala SMA Negeri 1 Teunom, T Irwansyah SPdI, Kamis (16/06) mengatakan, para siswa dari sekolahnya sudah mengikuti seleksi yang ketat di Kabupaten Aceh Jaya setiap sekolah diikuti 3 orang siswa tiap mata pelajaran yang dilombakan.

Katanya, Olimpiade Sains dilaksanakan dari tanggal 24-25 Mei 2022 secara daring diumumkan dua hari yang lalu nilai tertinggi. SMA Negeri 1 Teunom meraih nilai tertinggi dengan meloloskan 5 orang siswa ke OSN tingkat provinsi.

“SMA Negeri 1 Teunom merupakan sekolah yang terbanyak meloloskan siswanya ke tingkat provinsi,” ucap juara dua Kepala SMA berprestasi tingkat provinsi tahun 2017 ini.

Adapun 5 orang siswa itu yang lolos ke tingkat provinsi atas nama, Syarifah Rozati Nomira (Informatika), Nabila Syahbila (Kimia), Maulidia (Astronomi), M.Farhan Ramadhani (Astronomi) dan Shintia Rizna (Biologi).

“Terima kasih untuk do’a dan dukungan dari guru pembimbing dan semua pihak yang telah membantu. Selanjutnya mereka akan bertarung di tingkat provinsi pada bulan Agustus mendatang, tentunya mereka akan ikut pembinaan intensif persiapan OSNP,” ujarnya.

Ditambahkan Irwansyah, berkat dukungan dari Kepala Cabang Dinas (Kacabdin).Wilayah Aceh Jaya, Rahadian SE MPd, selalu memberikan motivasi untuk menargetkan bisa menang di provinsi dan mewakili Aceh ke tingkat nasional. (Baihaki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *