Rab. Jul 6th, 2022

ACEHSIANA.COM. Banda Aceh – Pada pelaksanaan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) jenjang Sekolah Luar Biasa (SLB) tingkat Provinsi Aceh berlangsung mulai tanggal 12-15 Juni 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh bertempat di Hotel Grand Syariah Kota Banda Aceh itu ditutup Kadisdik Aceh, Drs Alhudri MM, Rabu (15/06).

Saat dewan juri mengumumkan para juara KOSN, salah seorang siswa Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dari Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Simeulue meraih juara dua pada cabang tenis meja.

Kepala SLB Negeri Simeulue, Jufniar Jaffar SPSi mengatakan, siswa ABK yang meraih juara pada cabang tenis meja atas nama Ilyas.

“Ini adalah pertama kali siswa ABK dari kepulauan sejak berdirinya SLB Negeri Simeulue tahun 2017 meraih juara di tingkat Provinsi Aceh,” kata Jufniar.

Dikatakannya, walaupun hanya meraih juara dua, namun sebagai motivasi bagi siswa di SLB Negeri Simeulue untuk meraih prestasi untuk masa yang akan datang.

“Ucapan terima kasih kepada seluruh dewan guru SLB Negeri Simeulue khususnya kepada Eko Firdaus SAP sebagai guru pembimbing dan pendamping siswa hingga meraih juara,” imbuhnya.

Jufniar mengharapkan, kepada semua dewan guru SLB Negeri Simeulue teruslah membing dan melatih siswa, karena siswa berkebutuhan khusus juga bisa meraih prestasi.

Editor : Baihaki

Poetra Joeang

By Poetra Joeang

Bisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *