Rab. Jul 6th, 2022
Operator Sekolah Aceh Tengah Dilatih Pengelolaan e-Rapor

ACEHSIANA.COM, Takengon – Sebanyak 37 operator sekolah SMA/SMK/SLB se-Kabupaten Aceh Tengah dilatih pengelolaan e-Rapor. Pelatihan tersebut berlangsung pada tanggal 14 s.d 17 Juni 2022 di aula SMAN 8 Takengon.

Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Tengah, Drs Khalidin MPd, melalui Kasi Pengembangan Mutu Guru dan Tenaga Kependidikan Cabang Dinas (Cabdin) Pendidikan Aceh Tengah, Basri Hasan SHI, menjelaskan bahwa e-rapor merupakan aplikasi rapor yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek).

“Kita menginginkan agar setiap SMA dan SMK di Aceh Tengah menggunakan e-rapor. Oleh karena itu operator sekolah harus kaita latih bagaimana memasang dan mengelola e-rapor ini,” ujar Basri.

Dikatakan Basri bahwa e-rapor memudahkan sekolah dan guru dalam melaporkan hasil penilaian di zaman serba digital ini.

“Setelah mengikuti pelatihan, operator sekolah harus mendiseminasikan kepada dewan guru agar penggunaan e-rapor dapat dilakukan dengan lebih lancar dan sempurna,” sebut Basri.

Basri meminta para operator untuk mengikuti dengan serius dan harus menguasai pengelolaan e-rapor karena akan digunakan di seluruh SMA dan SMK se-Kabupaten Aceh Tengah.

“Bapak Ibu merupakan ujung tombak keberhasilan penggunaan e-rapor di sekolah. Ikuti dan bila perlu dicatat setiap langkah dalam penggunaan e-rapor sebagaimana disampaikan narasumber,” tutur Basri.

Lebih lanjut Basri menuturkan bahwa narasumber kegiatan merupakan pakar e-rapor yaitu Zul Fitri SKom dari SMAN 7 Lhokseumawe dan Jon Darmawan SPd MPd dari Ikatan Guru Indonesia (IGI) Wilayah Aceh yang juga mahasiswa Doktor Teknologi Pendidikan Unimed. (*)

Editor: Khairuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *