Rab. Jul 6th, 2022

ACEHSIANA.COM. Idi – Setelah mendapatkan predikat terbaik dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Aceh Timur dilaksanakan pada tanggal 14 Juni 2022.

Enam siswa SMA Kabupaten Aceh Timur berhak mewakili Kabupaten setempat dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) dalam bidang Ilmu Astronomi di tingkat Provinsi mendatang.

Kepala SMA Ngeri 1 Nurussalam, Muhibbudin MPd mengatakan, diantara 6 siswa terbaik itu, dua diantaranya adalah siswi SMA Negeri 1 Nurussalam, masing-masing atas nama, Jannah dan Nisfu Syakban.

“Jannah merupakan siswi kelas X IPS sedangkan Nisfu Syakban siswi kelas Xl IPA. Keduanya akan mewakili kabupaten Aceh Timur dalam ajang OSN ke tingkat Provinsi Aceh dalam bidang studi Ilmu Astronomi,” kata Muhibbudin.

Dikatakannya, dalam sesi wawancara siswi SMA Negeri 1 Nurussalam meraih prestasi memerlukan proses dan harus tekun dalam belajar karena proses tidak akan pernah mengkhianati hasil.

“Mereka menyampaikan terimakasih kepada kepala sekolah, guru pembimbing dan kepada seluruh dewan guru SMA Negeri 1 Nurussalam yang telah memberi motivasi dan doa terbaik untuk kami,” ujarnya.

Kepala sekolah menjelaskan, Khailiani, pembimbing bidang studi Astronomi mengaku siap memberikan bimbingan meskipun diluar jam dinas. Apalagi pihaknya menargetkan dua siswinya mampu mendapatkan predikat terbaik di ajang bergengsi tingkat provinsi mendatang.

Ditambahankannya, meskipun dalam proses pembinaan sempat mengalami beberapa kendala, seperti pengaturan jadwal, kurangnya buku referensi dan sebagainya.

Muhibbudin mengaku bangga dengan raihan prestasi para peserta didik tempat ia pimpin. Pihaknya berharap Jannah dan Nisfu Syakban akan memperoleh prestasi terbaik di OSN di tingkat provinsi nantinya dan bisa menjadi inspirasi bagi teman-teman di sekolah.

Editor : Baihaki

Poetra Joeang

By Poetra Joeang

Bisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *