Jum. Jul 1st, 2022

ACEHSIANA. COM – BIREUEN– Bupati Biruen, Dr. H. Muzakkar A. Gani, S.H.,M.Si melepas 93 peserta kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Bireuen, di Pendopo Bupati, pada Selasa (14 Juni 2022).

Kontingen POPDA Bireuen,9 cabang Olah Raga yang akan diperlombakan nanti, yaitu cabang Sepak Bola, Atletik, Volly, Taekwondo, Silat, Tenis Lapangan, Panahan, Bulu Tangkis dan Karate.

Bupati Bireuen Muzakkar, menyampaikan Pemko Bireuen mengucapkan selamat kepada atlet-atlet yang sudah terpilih untuk mengikuti ajang POPDA ke XVI Tahun 2022 ini di Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat mulai tanggal 20 – 26 Juni 2022 mendatang.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada official dan pelatih atas kerja kerasnya selaman ini membina atlet-atlet muda kabupaten Bireuen.

Bupati Bireuen,juga meminta kepada atlet agar tetap menjaga semangat dan optimisme bulat yang telah tertanam pada diri, sebagai wujud realisasi pembinaan prestasi olahraga dalam membentuk atlit yang potensial, berkarakter yang mampu mengangkat citra olah raga kabupaten Bireuen.

Selain itu, ia berpesan kepada tetap menjaga nama baik daerah dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, kejujuran, bersikap dan bertingkah laku yang baik serta sopan.

“Tunjukanlah kita sebagai pribadi dari daerah yang menjujung tinggi nilai penghormatan pada orang lain, apalagi ini ajang pertemuan dan silaturahmi seluruh atlet di Aceh,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisporapar) Bireuen, Drs M Nasir MPd mengatakan, ada 9 cabang perwakilan Kabupaten Bireuen yang akan diperlombakan nanti, kali ini atlet kabupaten Bireuen akan mengikuti seluruh cabang olahraga yang dipertandingkan pada Popda di Meulaboh.

“Prestasi Popda Aceh ke XV di Takengon tahun 2018 kemarin, kita bertengger di posisi 16. Untuk tahun ini, kita akan mengusahakan semaksimal mungkin masuk peringkat 10 besar,” sebutnya.

Kontingen Popda kabupaten Bireuen mengikut sertakan 93 atlet yang terdiri dari 60 atlet putera, 10 atlet puteri, serta pelatih dan official berjumlah 23 orang, pelajar SMA, SMK, MAN,MTs, SMP, dan SD dalam wilayah kabupaten Bireuen.

Kontingen didampingi oleh orang pelatih 14 orang official 9 orang, serta tim medis 2 orang pendukung sebanyak orang.

Turut hadir pada pelepasan Kontingen Popda XVI tersebut Bupati kabupaten Bireuen muzakkar, Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) Wilayah Bireuen, Abdul Hamid SPd MPd.
(heri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *