Jum. Jul 1st, 2022

ACEHSIANA.COM. Calang – Setelah usainya ujian kenaikan kelas (UKK) tahun ajaran 2021/2022, SMA Negeri 1 Teunom Kabupaten Aceh Jaya menggelar berbagai kegiatan ekstrakurikuler

Kegiatan untuk mengembangkan bakat minat siswa kelas X dan XI itu berlangsung selama tiga hari dari tanggal 13-15 Juni 2022 di sekolah setempat.

Kepala SMA Negeri 1 Teunom, T Irwansyah SPdI, kepada media, Senin (13/06) mengatakan, tujuan kegiatan ekstrakurikuler itu untuk mengembangkan kreativitas siswa dan mengisi waktu luang sebelum pembagian rapor kenaikan kelas.

“Kegiatan ekstrakurikuler diisi dengan berbagai macam pertandingan olehraga dan asah otak melalui cerdas cermat antar kelas dengan tujuan untuk mengembangkan pengetahuan agama, Bahasa Inggris serta pelajaran umum lainnya,” kata Irwansyah.

Dikatakannya, khusus pada kegiatan olahraga seperti pertandingan Volly Ball bertujuan untuk memotivasi dan mempersiapkan siswa untuk mencari bibit unggul pada Pekan Olahraga Daerah (Popda) untuk masa yang akan datang.

Dijelaskannya, pada hari pertama dilaksanakan pertandingan Volly Ball antara kelas X dengan kelas XI jurusan IPA dan IPS.

Kemudian tambah Irwansyah, pada hari kedua dilaksanakan perlombaan cerdas cermat antar kelas. Diharapkan dapat menggali kemampuan dan sebagai barometer kemampuan siswa dalam bidang akademik.

Selanjutnya pada hari ketiga dilaksanakan pertandingan estafet air. Pertandingan ini bertujuan untuk memeriahkan suasana dan melatih siswa agar fokus dalam berkolaborasi.

“Kami sangat mendukung kegiatan ekstrakurikuler tahun ini dan pada tahun depan bisa lebih meriah lagi, karena baik dari pertandingan maupun perlombaan dapat meningkatkan efektivitas siswa setelah seminggu menghadapi ujian kenaikan kelas,” imbuh Irwansyah.

Sementara Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan yang juga sebagai ketua panitia, Abubakar SPd menyampaikan, kegiatan ekstrakurikuler yang berlangsung selama tiga hari ini diikuti seluruh siswa kelas X dan XI IPA dan IPS.

“Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada seluruh rekan-rekan panitia, pembina dan pengurus OSIS, dewan juri dan seluruh dewan guru serta para siswa yang berpartisi dalam mensukseskan kegiatan ini,” pungkas Abubakar.

Editor : Baihaki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *