Jum. Jul 1st, 2022
For-PAS Sayangkan Kinerja Yapoltas yang Semakin Tidak Jelas

ACEHSIANA.COM, Tapaktuan – Forum Peduli Aceh Selatan (For-PAS) menyayangkan kinerja Yayasan Politeknik Aceh Selatan (Yapoltas) yang semakin tidak jelas. Hal itu disampaikan Koordinator For-PAS, T Sukandi pada Minggu (12/6) di Tapaktuan.

Menurut T Sukandi, ketidakjelasan knerja Yapoltas dikarenakan Ketua Yapoltas, Rasyidin tidak dapat melaksanakan tanggung jawabnya  dengan baik.

“Diantaranya janji Rasyidin kepada Bupati dan masyarakat Aceh Selatan tentang Direktur Poltas yang defenitif dalam waktu dekat. Apalagi sedang dilakukan proses seleksi dari 7 orang menjadi 5 orang serta akan dikerucutkan menjadi 1 (satu) orang,” ujar T Sukandi.

Dikatakan T Sukandi bahwa Yapoltas sudah memilih 1 (satu) orang Calon Direktur Poltas dari Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), yaitu  Dr Riha Dedi. Tetapi, lanjut T Sukandi, ternyata Dr Riha Dedi tidak mendapatkan izin dari Rektor Unsyiah.

“Artinya apa yang telah dilakukan Rasyidin sifatnya nihil alias sia-sia belaka. Akibat dari kecerobohan usaha Rasyidin tersebut telah melahirkan semakin rendahnya kepercayaan masyarakat pada Yapoltas dan Poltas,” sebut T Sukandi.

T Sukandi memaparkan bahwa dampak negatifnya adalah para mahasiswa baru yang ingin mendaftarkan diri akan berpikir ulang untuk kuliah di Poltas.

“Akibat kecerobohan dan keteledoran Rasyidin sebagai Ketua Yapoltas telah membuat Poltas semakin tidak jelas. Sebiknya definitifkan saja Plt Ditektur Poltas yang ada sekarang ini dengan ketentuan bila telah memenuhi subtansi persyaratan yang dibutuhkan,” tutur T Sukandi.

Lebih lanjut T Sukandi menuturkan bahwa Plt Poltas, Mirjas, sudah memenuhi syarat karena sudah mundur dari pengurus Yayasan, tidak menjabat jabatan struktural di pemerintahan, pendidikan sudah S2, dan memiliki NIDN. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *