Jum. Jul 1st, 2022

ACEHSIANA.COM, Lhokseumawe – Guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak kendaraan, Unit Pengelola Teknis Dinas (UPTD) Wilayah V Badan Pengelolaan Keuangan Aceh (BPKA) atau lebih dikenal dengan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Lhokseumawe, akan menggelar razia gabungan. Hal itu disampakan Kepala Samsat Lhokseumawe, Chaidir SE MM pada Jumat (10/6) di Lhokseumawe.

Menurut Chaidir, razia penertiban administrasi pajak kendaraan bermotor (PKB) akan dilaksanakan di bulan Juni 2022 pada titik-titik strategis. Kebijakan ini dilakukan, lanjut Chaidir, dengan pertimbangan ketertiban lalu lintas dan keamanan jalan raya.

“Kita akan lakukan di beberapa lokasi yang berbeda dalam kawasan Kota Lhokseumawe dengan melibatkan unsur Polantas Polres Lhokseumawe, Polisi Militer, unsur Dinas Perhubungan dan petugas Samsat,” ujar Chaidir.

Dikatakan Chaidir, pihaknya mengimbau masyarakat agar melengkapi surat-surat kendaraan bermotor saat berkendaraan.

“Kami mengingatkan masyarakat Kota Lhokseumawe memastikan kelengkapan surat-surat kendaraan seperti STNK, notice pajak dipastikan tidak menunggak, serta memakai helm dan kelengkapan berkendaraan lainya,” imbau Chaidir.

Chaidir menuturkan bahwa selain razia gabungan, Samsat juga akan melakukan sosialisasi bersama unsur Pemko Lhokseumawe dengan menghadirkan program layanan Samsat Jemput Pajak Online (Jempol) ke instansi pemerintahan/SKPK, kantor kecamatan dan keuchik dalam kawasan Kota Lhokseumawe.

“Program ini bertujuan untuk menghadirkan layanan pembayaran PKB langsung di tengah-tengah masyarakat, dengan demikian akan meningkatkan kesadaran dan keinginan masyarakat dalam membayar PKB,” pungkas Chaidir. (*)

Editor: Darmawan 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *