Jum. Jul 1st, 2022

ACEHSIANA.COM – Bireuen- Sebanyak 35 guru kelas SD di Bireuen mengikuti pertemuan Kelompok Kerja Guru (KKG) Pembelajaran. Pertemuan KKG ini berlangsung di SD Negeri 1 Bireuen, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Sabtu 11 Juni 2022.

Ketua Panitia Gugus 2 Bireuen, Murtala A.R,S.Pd mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kompetensi guru kelas. “Kami sampaikan materi tentang pembelajaran IT di sekolah.

Hal ini bertujuan untuk melatih para guru agar mampu memberikan pendampingan pada siswa secara optimal dan sesuai dengan kebutuhan siswa tersebut.

Kegiatan ini dihadiri oleh guru dan kepala sekolah di wilayah gugus I1 Bireuen yang terdiri dari SD Negeri 1 Bireuen sebanyak 20 guru, SD Negeri 20 Bireuen sebanyak 6 orang guru dan SD Negeri 15 Bireuen sebanyak 6 guru.

Masing-masing kepala sekolah dari Dua Sekolah Dasar tersebut juga mengikuti kegiatan KKG ini.

Jumlah seluruh peserta kegiatan berjumlah kurang lebih sebanyak 35 orang.

Pemelajaran membuat Power point dengan menggunakan Hyperlink sehingga. Saat mendesain materi pemelajaran di power point akan mudah menarik ditampilkan.

Narasumber Muhammad Nazir,S.Pdi sebagai ketua Asosiasi guru pendidikan agama islam indonesia( AGPAII) Kabupaten Bireuen.

Sebagai pengajaran praktik guru pebgerak angkatan III kecamatann Kota Juang kabupaten Bireuen.

Sementara itu, Kepala SDN 1 Bireuen, Murtala A.R.S. Pd, mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan tersebut. Bahkan ia mengaku merasa terbantu karena dengan kegiatan itu bisa meningkatkan kompetensi guru di sekolah.

“Apalagi ini bagian sekolah pengerak tugas dari para guru kelas dan kepala sekolah untuk meningkatkan kompetensi para guru dan kualitas pembelajaran IT di sekolah,” katanya.

Murtala berharap kegiatan tersebut berdampak pada tercapainya kegiatan pembelajaran di sekolah menjadi lebih baik. “Sehingga mampu menghasilkan peserta didik yang lebih baik dan berkualitas. Mudah-mudahan ini bisa menjadi penyempurna untuk kebutuhan pendidikan,” ujarnya murtala
(heri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *