Jum. Jul 1st, 2022

ACEHSIANA.COM – Jeunieb – Dalam rangka mengakhiri ujian semester genap atau ujian kenaikan kelas TA 2021/2023, dengan rasa bahagia siswa SMK Negeri 1 Jeunieb bersama guru dan tenaga kependidikan, dan siswa SMKN 1 Jeunieb melakukan gerakan penghijauan dan tanam pohon berbuah di lingkungan sekolah, Sabtu (11/06/22). Menurut Kepala SMK Negeri 1 Jeunieb, Feri Irawan, S.Si., M.Pd. gerakan penghijauan ini dimaksudkan untuk mewujudkan  salah satu visi SMK Negeri 1 Jeunieb yaitu “cinta lingkungan” dan juga progran BEREH pemerintah Aceh.

Menurut Feri, keterlibatan siswa, guru dan tendik secara langsung dalam kegiatan penghijauan ini diharapkan memberikan pembelajaran tentang kebersamaan, gotong royong sekaligus menanamkan sikap peduli dan cinta lingkungan. Disamping itu, ” Dengan penghijauan juga dapat mempercantik dan meneduhkan lingkungan sekolah, menjadi objek atau media belajar, meningkatkan konsentrasi belajar, memberikan suplai oksigen, menyegarkan tubuh dan pikiran, dan memberikan suasana nyaman di sekolah,” jelas kepala sekolah muda ini.

Menurut amatan saya, dengan penuh semangat dan antusias siswa dan guru SMK Negeri 1 Jeunieb melakukan penghijauan dan menanam pohon berbuah terdiri pucuk merah, tanaman mangga, tanaman kelengkeng, tanaman jambu air, tanaman pepaya, dan tanaman belimbing.

Kepala sekolah, feri irawan, berharap agar siswa, guru dan tenaga kependidikan lebih punya kepedulian terhadap lingkungan sekolah sehingga lingkungan sekolah menjadi lebih nyaman untuk dipergunakan sebagai tempat kegiatan pembelajaran.

Koordinator kegiatan ini sekaligus WKS bidang Sarpras , Drs. Ansari, berharap tanaman tersebut bisa tumbuh subur dan menghasilkan buah dengan cepat, “Alhamdulillah kini sekolah kita semakin banyak memiliki berbagai jenis tanaman dan buah  buahan. Hijau itu indah,” tutup Ansari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *