Jum. Jul 1st, 2022

ACEHSIANA.COM. Sinabang – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Aceh, Drs Al Hudri MM, mengapresiasi program kelas plus yang akan diselenggarakan di SMA Negeri 1 Sinabang, Kabupaten Simeulue.

Pernyataan itu disampaikannya pada saat audiensi kepala SMAN 1 Sinabang, Winda Safitri MSi, dan berlangsung dikediaman Kadisdik Aceh, Banda Aceh, Senin  (6/6/2022).

Dalam acara tersebut Winda Safitri, turut didampingi, Kabid GTK Disdik Aceh, Kacabdin Simeulue Al Amin SPd dan direktur Teknos Aceh.
Program kelas plus tersebut akan dilangsungkan pada tahun pelajaran 2022/2023 mendatang di SMAN 1 Sinabang, dan tergolong penerapannya perdana di Aceh.

Dalam kesempatan audiensi itu, Kadisdik Aceh, Al Hudri MM, menyatakan sangat mengapresiasi dan mendukung program kelas plus tersebut, menurutnya sangat bermanfaat untuk peningkatan mutu SDM dan kesiapan lulusan SMA dari Simeulue untuk mampu lolos di perguruan tinggi negeri.

Winda Safitri MSi, Kepala SMAN 1 Sinabang, melalui pesan WhatsApp nya kepada acehsiana.com, Rabu (8/6), menuliskan agenda audiensi dengan Kadisdik Aceh tersebut koordinasi pelaksanaan program unggulan dan mekanisme penyelenggaraan program kelas plus di SMAN 1 Sinabang.

Alhamdulillah, pak Kadisdik Aceh, sangat mendukung dan mengapresiasi rancangan program kelas plus yang akan dilaksanakan di SMAN 1 Sinabang, tulis Pipit panggilan akrab Winda Safitri itu, melalui pesan WhatsAppnya.

Ia menambahkan, program kelas plus perdana disekolahnya itu akan bekerjasama dengan lembaga bimbel Teknos Aceh. Untuk langkah awal pihaknya bersama Teknos Aceh akan menyelenggarakan “Training program intensif” untuk 35 orang guru, berlangsung di Banda Aceh, sejak tanggal 20 -30 Juni 2022 nanti.

Terus, Winda menuliskan selain audiensi dengan Kadisdik Aceh, dia juga berkoordinasi dengan Kabid GTK dan Kabid SMA Disdik Aceh yang berlangsung di kantor Dinas Pendidikan Aceh, Kuta Alam, Banda Aceh, Rabu, (8/6/2022).

“Syukur dan terimakasih pak Kabid GTK dan Kabid SMA, sangat mendukung pelaksanaan program kelas plus yang akan di laksanakan di SMAN 1 Sinabang”. Tutup Winda.[*]

Kontributor : Alex Arao

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *