Jum. Jul 1st, 2022

ACEHSIANA.COM – Bireuen – Serda Khairul Ikhlas Babinsa Posramil Peulimbang Kodim 0111/Bireuen melaksanakan kegiatan Wanwil di Sekolah SMPN 2 Peulimbang untuk Memberikan Materi Wawasan Kebangsaan tentang Pahlawan Nasional kepada Siswa-siswi SMPN 2 Peulimbang yang terletak di Desa Uteuen Sikumbong Kec. Peulimbang Kab.Bireuen, Selasa (07/06/2022).

Pemberian materi wawasan kebangsaan yang dilakukan oleh Babinsa adalah salah satu cara untuk mengingatkan kembali kepada para siswa tentang sejarah perjuangan bangsa agar mereka mengetahui serta memahami isi didalam sejarah negara, sehingga tidak gampang terpengaruh oleh faham yang menyimpang.

Pada kegiatan tersebut Babinsa Serda Khairul Ikhlas menyampaikan bahwa betapa pentingnya mengetahui serta memahami sejarah negara kita dan lebih mengenal tentang para pejuang serta pahlawan nasional di masa perjuangan kemerdekaan Negara Indonesia.

“Dalam pemberian materi wawasan kebangsaan kali ini kami membahas tentang sejarah perjuangan bangsa serta kami perkenalkan dengan para tokoh pejuang nasional maupun daerah, hal itu kami lakukan agar para siswa sebagai generasi penerus bangsa tidak melupakan sejarah bangsanya, ” Ucapnya.

Bangsa yang besar adalah suatu bangsa yang tidak pernah melupakan sejarah negaranya, untuk kami Babinsa sebagai aparat yang ada di daerah senantiasa memberikan pengetahuan tentang sejarah bangsa kepada para generasi penerus bangsa, imbuhnya.

Kegiatan yang dilakukan Babinsa ini merupakan suatu hal yang patut diapresiasi karena dengan mengenalkan sejarah kepada siswa yang ada di sekolah dapat memberikan wawasan serta pengetahuan tentang bangsanya.(heri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *