Rab. Jul 6th, 2022

ACEHSIANA.COM, Meulaboh – Dr Ishak Hasan MSi akhirnya ditetapkan sebagai Rektor Universitas Teuku Umar (UTU) terpilih periode 2022 – 2026. Kepastian tersebut berdasarkan rapat senat yang dihadiri perwakilan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) pada Senin (6/6) di Meulaboh.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor UTU, Dr Mursyidin MA, menjelaskan bahwa Ishak Hasan terpilih setelah menyisihkan dua kandidat lainnya dengan meraih suara terbanyak.

Dikatakan Mursyidin bahwa pemilihan rektor yang berlangsung dalam rapat senat tertutup dan dihadiri wakil dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi itu dilakukan melalui pemungutan suara. Adapun dua kandidat lainnya adalah Dr M Akmal SSos MA dan Dr Teungku Muhammad Sahudra MPd.

“Dr Ishak Hasan MSi mendapatkan 24 suara, kemudian Dr M Akmal SSos MA dan Dr Teungku Muhammad Sahudra MPd masing-masing meraih 1 suara. Dengan demikian yang terpilih sebagai Rektor UTU adalah Dr Ishak Hasan,” ujar Mursyidin.

Mursyidin menambahkan bahwa sesuai dengan Peraturan Senat UTU Nomor 1 Tahun 2022 tentang Tata Cara Pemilihan Rektor UTU Masa Jabatan 2022-2026, pemilihan rektor UTU dilakukan secara langsung dengan komposisi suara senat sebanyak 65 persen dan suara Mendikbudristek sebesar 35 persen.

Rektor UTU terpilih, Ishak Hasan, mengucapkan terima kasih atas kebersamaan seluruh anggota senat serta dosen dan karyawan UTU, sehingga agenda Pemilihan Rektor berjalan lancar dan sukses tanpa halangan apa pun.

“Ke depan kita akan membangun bersama-sama, artinya kami harus bekerja bersama-sama dengan seluruh komponen terutama yang ada di civitas akademika UTU dan juga dengan teman-teman eksternal,” tutur Ishak.

Ishak menuturkan bahwa untuk langkah awal yang pihaknya akan melanjutkan program-program yang telah direncanakan oleh Rektor UTU periode 2018-2022, Prof Dr Jasman J. Ma’ruf, SE., MBA.

Ishak Hasan sebelumnya merupakan Wakil Rektor II UTU periode 2014 – 2018 dan periode 2018 – 2022. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *