Jum. Jul 1st, 2022

ACEHSIANA.COM – Bireuen – Dekranasda Kabupaten Bireuen Ibu Hj. Nurjannah M. Ali. SE, MM sebagai ketua, pada  Rapat Kerja Daerah Dekranasda Provinsi Aceh di  Takengon. Pada kegiatan Pameran Kerajinan UKM dan Makanan Unggulan serta Launching Produk Kerajinan Kabupaten/Kota Se-Aceh yang di laksanakan 3 sampai 5 Juni 2022 di halaman Kantor Bupati Aceh Tengah.

Kegiatan ini merupakan Agenda tahunan dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Aceh kata ketua Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, MT. Karena  Pandemi Covid kegiatan tahunan ini di laksanakan secara online atau zoom meeting, namun pada tahun ini kita laksanakan secara ofline di kota dingin – Takengon kata Ibu Dyah.

Dekranasda Kabupaten Bireuen ikut serta dalam ajang tahunan ini yaitu ikut membuka Stand Pameran. Pada stand Dekranas Kabupaten Bireuen  memamerkan hasil kerajinan daerah berupa  tikar plastik dari plastik bekas, cocok telur dari pipa  kecil, Tas bordiran yang bermotif “Pintu Aceh”, kain selendang bordir, peci dan aneka produk loper khas Bireuen lapor ibu Nurjannah Muzakkar A Gani kepada awak media.

Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT pada Jum’at, 3 Juni 2022 ikut bertandan ke stand dekranasda Bireuen. Pak Gubernur menyaksikan langsung betapa ramenya  pengunjung baik yang berasal dari Kabupaten dan Kota se-Aceh maupun masyarakat sekitar tanah Gayo. Mereka begitu antusias dan tertarik dengan Bordiran  Tas dan berbagai macam barang lainya  di stand- stand.

Banyak pengunjung mengatakan “Produk-produk  di stand Bireuen sangat menarik. Selain kualitas kualitasnya yang bermutu harganya juga terjangkau, banyak pengunjung menyukai berbagai motif di stand Bireuen tutur Nurjannah

Selain kegiatan Pameran juga  Rapat Kerja Dekranasda Aceh dan Pementasan Kesenian, serta Peragaan Busana dari 23 Kabupaten/Kota.
(heri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *