Rab. Jul 6th, 2022

ACEHSIANA.COM. Sinabang – Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Teupah Selatan, Kabupaten Simeulue, Provinsi Aceh. Sekolah yang berjarak 45 KM dari pusat kota Sinabang, yang berdiri sejak 13 tahun silam itu, hingga saat ini belum tersedia sarana dan prasarana pendukung, diantaranya pagar sekolah permanen, meunasah sekolah, alat – alat laboratorium, dan buku bacaan perpustakaan.

Akibat ketidaktersediaan sarana pagar sekolah, halaman sekolah tidak bisa tertata rapi, dirusak hewan ternak yang lepas bebas berkeliaran dilingkungan sekolah, sehingga kenyamanan sekolah tersebut menjadi terganggu.

“Sementara ini untuk mengantisipasi gangguan hewan ternak sapi dan kambing menggunakan pagar darurat dari kayu dan bambu, tapi pagar darurat tidak bisa bertahan lebih lama karena mudah rusak, jadi kita sangat berharap agar segera ada bantuan pengadaan pagar sekolah permanen”. Harap Zulfan SPdI, Kepala SMAN 4 Teupah Selatan saat mendampingi tim pengawas sekolah Cabdisdik Wilayah Simeulue memantau pelaksanaan ujian husemester genap TP 2021/2022 disekolahnya, kamis ( 2/6/2022).

Selain itu juga, Zulfan menambahkan di sekolahnya sangat mengharapkan pengadaan alat-alat praktik laboratorium IPA, untuk gedungnya sudah tersedia tapi sarana alat-alat praktiknya belum ada, kemudian ruang kelas belajar mesti direhap ulang, sarana rumah ibadah juga belum tersedia. Imbuhnya dengan nada mengharap.

PAS – UTBA 2022
Sementara itu, pelaksanaan penilaian akademik siswa ( PAS) atau ujian akhir semester genap tahun pelajaran 2021/2022, di SMAN 4 Teupah Selatan, ujian dilangsungkan dengan menggunakan model Ujian Tulis Berbasis Android (UTBA), melalui aplikasi google form yang memanfaatkan hp android masing-masing siswa.

Selain dari SMAN 4 Teupah Selatan, ujian berbasis android juga dilangsungkan dibeberapa sekolah di Simeulue, diantaranya , SMAN 1 Salang, SMAN 1 Sinabang dan SMAN 3 Teupah Selatan.

Pelaksanan PAS Semester genap 2021/2022, tingkat SMA dan SMK di Simeulue, dipantau langsung oleh pengawas sekolah Cabdisdik Aceh wilayah Kabupaten Simeulue.

“Pengawas sekolah tingkat Dikmen Cabdisdik Simeulue memonitoring langsung pelaksanaan ujian semester genap, ada yang masih bentuk ujian tulis berbasis kertas dan ada pula yang sudah memanfaatkan media komputer dan hp untuk melangsungkan ujian tulis berbasis android (UTBA) dan berlangsung dengan baik sesuai jadwal yang telah diatur sekolah.” Tutur Lammia Batubara SPd, pengawas sekolah Cabdisdik Simeulue, kepada acehsiana.com di Sinabang, kamis (2/6/2022). []

Kontributor : Alex Arao.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *