Jum. Jul 1st, 2022
SMAN 7 Lhokseumawe Gelar Penilaian Akhir Tahun Berbasis Digital Secara Offline

ACEHSIANA.COM, Lhokseumawe – SMAN 7 Lhokseumawe menggelar Penilaian Akhir Tahun (PAT) berbasis digital tanpa internet atau berlangsung secara offline. PAT offline berbasis menggunakan Android dan komputer tersebut berlangsung pada 30 Mei 2022 – 7 Juni 2022 di gedung SMAN 7 Lhokseumawe.

Kepala SMAN 7 Lhokseumawe, Drs Mukhtaruddin MPd menjelaskan bahwa PAT offline berbasis digital tersebut merupakan salah satu keunggulan sekolah dalam rangka menjadikan sekolah tersebut sebagai sekolah.

“PAT offline ini sangat menghemat waktu dan biaya. Siswa dapat mengikuti PAT menggunakan Android masing-masing. Bagi siswa yang tidak memiliki Android, kita menyediakan komputer. Alhamdulillah pada hari pertama PAT berjalan dengan lancar dan sukses,” ujar Mukhtaruddin.

Dikatakan Mukhtaruddin bahwa sekolah yang dipimpinnya tersebut akan terus menambah fasilitas digital sehingga cita-cita menjadikan sekolah tersebut sebagai sekolah digital dapat segera terwujud.

“Misalnya untuk PAT offline ini, kita terus menambah fasilitas seperti router di setiap kelas sehingga para siswa nyaman dan mudah dalam mengikuti ujian,” sebut Mukhtaruddin.

Mukhtaruddin menambahkan bahwa aplikasi yang digunakan untuk PAT offline  tersebut merupakan karya guru Aceh yang tergabung dalam Tim Dukungan IT GTK Dinas Pendidikan Aceh.

“Sistem ini sangat ringan dan mudah digunakan. Kita hanya menggunakan satu server dan satu sesi kareana mayoritas siswa kita mengikuti PAT ini menggunakan Android masing-masing. Dengan demikian, PAT kita hanya berlangsung selama 7 hari saja,” tutur Mukhtaruddin.

Labih lanjut Mukhtaruddin menambahkan bahwa pihaknya akan terus melaksanakan ujian berbasis digital sesuai dengan zaman yang serba digital ini. Mukhtaruddin tidak lupa mengajak para orang tua untuk mendaftarkan anaknya di SMAN 7 Lhokseumawe yang sistem pembelajaran dan fasilitasnya semakin berkembang pesat terutama di era digital ini. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *