Rab. Jul 6th, 2022

ACEHSIANA.COM. Sinabang – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Pertanian Simeulue Cut, Kabupaten Simeulue melatih siswanya membudidaya dan bercocok tanam sayuran dengan menggunakan sistem hidroponik.

Dalam kegiatan tersebut siswa diajarkan cara memupuk dan merawat tanaman melon hingga masa panen. Selain itu juga pihak sekolah melalui guru produktif bidang budidaya pertanian hortikultura guna melatih siswanya cara membuat media tanam hidroponik untuk tanaman sayuran.

Kepala SMK Negeri Pertanian Simeulue Cut, Yunizar SP mengatakan, di sekolahnya sedang digalakkan budidaya tanaman melon dan tanaman palawija, dengan memanfaatkan media green house dan area halaman sekolah untuk budidaya tanaman tersebut.

“Saat ini di SMK Negeri Pertanian Simeulue Cut sedang menggalakkan budidaya melon, siswa praktek langsung di lahan dan media yang sudah disediakan dalam pembimbingan guru produktif”. Tutur Yunizar kepada pengawas sekolah Cabdisdik Simeulue, saat kegiatan monitoring kegiatan akhir semester genap TP 2021/2022, di Borengan, Simeulue Cut, Senin (30/5/2022).

dan ia menambahkan, selain budidaya melon, siswa juga dilatih budidaya sayur-sayuran dengan menggunakan sistem hidroponik, terangnya.

Sementara itu, Pengawas Sekolah pembina tingkat SMK, Taswer MPd mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi usaha yang dilakukan sekolah untuk pengembangan ilmu dan pengalaman siswa tentang teknologi pertanian.

“Semoga lulusan dari SMK ini bisa mandiri, mampu membuka lapangan kerja sendiri, dan juga nantinya bisa diterima kerja di dunia usaha dan industri”, harap Taswer. (*)

Kontributor : Alex Arao

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *