Jum. Jul 1st, 2022

ACEHSIANA COM – Banda Aceh – Pada ajang Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tingkat provinsi Aceh tahun 2022, sebuah kebanggaan bagi Kota Subulussalam.

Lomba FLS2N itu dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh dari tanggal 27-30 Mei 2022 di Hotel Grand Syariah, Kota Banda Aceh dan para juaranya diumumkan pada Minggu malam (29/05).

Dari delapan cabang yang dilombakan, terdapat satu orang siswi dari SMK BP (Berbasis Pesantren) dari Kota Subulussalam yang meraih medali perunggu.

Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Wilayah Subulussalam-Singkil, Antoni Berampu MPd mengatakan, siswi dari Kota Subulussalam meriah medali perunggu pada cabang Lomba Monolog, atas nama Agus Nia dari SMK BP Darussalam

“SMK Berbasis Pesantren ini baru saja dua tahun didirikan oleh Jaminuddin Berutu yang tak lain beliau Ketua Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kota Subulussalam, namun telah mengukir prestasi di tingkat provinsi,” kata Antoni.

Dikatakannya, prestasi yang diraih siswi SMK BP Darussalam yang masih seusia jagung, kami berikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas binaan yayasan dan dewan guru pembimbing hingga Agus Nia mampu bersaing dengan peserta dari 23 kabupaten/kota yang ada di Aceh.

Antoni menjelaskan, selain Agus Nia yang meraih medali perunggu, pada cabang lomba Tari Tradisional siswi dari Kota Subulussalam juga meraih medali perunggu atas nama Intan Marlinda dari SMK Negeri 1 Rundeng.

“Kami ucapkan selamat kepada Agus Nia dan Intan Marlinda yang telah mengharumkan nama daerah di tingkat Provinsi Aceh,” imbuh Antoni.

Kacabdin Subulussalam-Singkil mengharapkan, binaan dari Kepala sekolah dan dewan guru terus melakukan pembinaan kepada siswa, dengan harapan pada tahun berikutnya siswa SMK dari Kota Subulussalam dan Kabupaten Aceh Singkil dapat mewakili Aceh ke tingkat nasional pada ajang FLS2N.

Editor : Baihaki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *