Rab. Jul 6th, 2022

ACEHSIANA.COM. Aceh Besar – Sebanyak 34 siswa dari 10 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) negeri dan swasta se-Kabupaten aceh Besar mengikuti kegiatan rutin tahunan yakni Lomba Kompetensi Siswa (LKS).

Kegiatan bergengsi tersebut dibuka langsung oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar Syarwan Joni SPd MPd di aula SMKN 1 Al Mubarkeya. Kegiatan ini digelar di SMKN 1 Al Mubarkeya, SMKN 1 Lhoknga, SMK PPN Saree, SMKN 1 Darul Kamal dan SMKN 1 Jantho selama dua hari dari hari Senin – Selasa (30 s/d 31-5-2022).

Dalam sambutannya Syarwan Joni mengatakan, LKS ini merupakan kegiatan untuk menguji sekaligus juga menjaring siswa berbakat dan berprestasi. Untuk itu, gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, lanjutnya LKS ini juga sebagai ajang melihat bakat dan minat sesuai bidang kompetensi masing-masing.

“Jadilah siswa yang berkompeten dan berprestasi, sehingga dapat mewakili sekolah dan daerahnya dikancah lebih tinggi lagi,” kata Syarwan.

Tambah Syarwan, pihaknya akan mendukung semua kegiatan yang dapat meningkatkan kompetensi siswa. Karena, siswa SMK dicetak untuk siap bekerja dan bersaing.

“Tingkatkan daya saing dengan terus mengasah kemampuan diri masing-masing, sehingga apa yang menjadi cita-cita dan harapan terwujud,” Tutupnya.

Sementara itu, Ketua MKKS SMK Kabupaten Aceh Besar yang merupakan ketua panitia pelaksana kegiatan Muhammad Amin SP MP dalam laporannya menyatakan, dalam kegiatan LKS ini yang akan dilombakan diantaranya bidang lomba Electrical Instalation, Cabinet Making, Landscape and Gardening, Livestoc Technology, Fashion Technology, Graphic Design Technology, Cloud Computing, IT Network System Administration, Online Marketing, Electronics, Mechanical Engineering CAD, Weding, Reustaurant Service, Automobile Technology dan Motorcycle Repair and Maintenance.

“Saya harap kegiatan LKS ini dapat memberikan pengalaman yang dapat memotivasi siswa dalam mengasah kemampuan sesuai bidang, bagi siswa yang juara dan berprestasi nanti akan mewakili sekolah dan kabupaten untuk ajang LKS di Provinsi Aceh,” terang Muhammad Amin. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *