Rab. Jul 6th, 2022

ACEHSIANA.COM. Sinabang – Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh wilayah Kabupaten Simeulue, Al Amin SPd, dengan tegas memberi dukungan dan rekomendasi untuk pelaksanaan program kelas Plus di SMA Negeri 1 Sinabang, program tersebut perdana diselenggarakan di satuan pendidikan tingkat SMA dan SMK di Simeulue.

“sangat kita dukung penerapan program kelas plus yang akan dilaksakan di SMAN 1 Sinabang, harapan kita semua semoga program yang sangat bagus ini, bisa meningkatkan mutu pendidikan dan persiapan masa depan generasi Simeulue”. Tegas,, Al Amin, dalam pesan singkatnya melalui WhatsApp kepada Acehsiana.com Rabu (25/5/2022).

Program kelas plus di SMAN 1 Sinabang dengan program unggulan taqfizh Alquran, vokasi, dan bimbingan belajar khusus yang bekerjasama dengan lembaga bimbel Teknos Aceh, Banda Aceh.

Masih menurut Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh wilayah Kabupaten Simeulue, pihaknya sangat mengapresiasi kehadiran program kelas plus yang akan dilangsugkan di SMAN 1 Sinabang, dan semoga bisa diintegrasikan dengan kurikulum merdeka yang diterapkan oleh kementerian pendidikan, dan berterimakasih dengan lembaga belajar Teknos Aceh yang bersedia bekerjasama dengan sekolah- sekolah di Simeulue, seperti yang dijalin SMAN 1 Sinabang dengan Teknos Aceh, semoga program ini menjadi contoh untuk yang lain dan bisa jadi pilot projects, imbuh Al Amin.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Sinabang, Winda Safitri MSi, mengatakan program kelas plus menjadi peluang awal untuk menyiapkan karakter siswa, prestasi akademik dan vokasi, serta lulusan yang dihasilkan nantinya banyak diterima PTN dan sekolah kedinasan. Tutur Winda saat kegiatan pembimbingan awal siswa program kelas plus, di Aula SMAN 1 Sinabang, Rabu (25/5/2022).

Ia menambahkan, pelaksanaan pembelajaran program kelas plus tersebut juga bekerjasama dengan lembaga belajar Teknos Aceh.

Kegiatan pembimbingan awal siswa program kelas plus itu dikuti oleh seluruh calon siswa program kelas plus, dan turut dihadiri pengawas sekolah Cabdisdik Simeulue.(*).

Kontributor : Alex Arao

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *