Jum. Jul 1st, 2022

ACEHSIANA.COM – TANGERANG, BANTEN – Alhamdulilah setelah sekitar tahun 2008 hingga 2011 pernah terjalin komunikasi atara mereka yaitu Tarmizi Age akrab disapa AL Mukarram asal Bireuen, Aceh, yang saat itu tinggal di Denmark dengan para anak-anak bola dari Aceh yang sedang berlatih di Republik Paraguay, Amerika Selatan, saat itu, kini kembali dapat bersilaturrahmi di Indonesi, katanya di Tangerang, Banten, Rabu 18 Mei 2022.

Beberapa hari yang lalu tepatnya Senin 16 Mei 2022 di sebuah lokasi di warung Mie Aceh di kabupaten Tangerang, kami bertemu Zikri Akbar Jangka dan Jalwandi Jamal Nagan Raya serta beberapa teman lainnya, bersilaturrahmi sambil mengenang kisah lama yang masih terekam dalam ingatan, ujar Tarmizi Age yang kini juga merupakan staf ahli salah seorang anggota DPR RI di Senayan.

AL Mukarram sempat bertanya kepada  Zikri Akbar Jangka dan Jal Jawandi Jamal, Tahun berapa ke Paraguay dan tahun berapa pulang Aceh, mereka mengatakan kami berangkat ke Paraguay pada tahun 2008 dan kembali ke Aceh  pada tahun 2011, ujar Jalwandi Jamal Nagan Raya.

ZikriAkbar Jangka memberitau di Paraguay dia juga bisa bermain di Cerro porteno, Club Nacional Paraguay, dan sempat bergabung bersama tim Argentina Sanlorenzo, jelasnya.

Kalian adalah antara anak-anak muda Aceh yang maju, terkenal, ganteng dan keren, puji Tarmizi Age sembari berdoa agar sukses selalu.

Untuk sekarang baik Zikri Akbar Jangka maupun Jalwandi Jamal, mereka memberitau lagi mencoba berbisnis, supaya bisa memiliki pondasi yang kuat untuk kedepannya.

Tarmizi Age berharap agar anak-anak muda Aceh apa lagi yang pernah menimba ilmu di luar negeri seperti di Paraguay, untuk selalu berusaha memperjuangkan dsn mempelopori kemajuan Aceh, Aceh maju jika pemudanya maju.

Aceh akan runyam dan kelam jika anak mudanya tidak maju, tutup alumni Darussaadah Teupin Raya tersebut.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *