Kam. Mei 26th, 2022

ACEHSIANA.COM – Bireuen-Pemerintah lakukan percepatan penuntasan stunting nasional dengan berkomitmen untuk mengubah kampung keluarga berencana menjadi kampung keluarga berkualitas (KB). di setiap kampung KB dibuat aksi nyata khususnya untuk pencegahan tengkes, salah satunya Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat).

Seperti dilakukan Serka Suwardi Babinsa Koramil 01/Bireuen Kodim 0111/Bireuen menghadiri sosialisasi Stunting bertempat di Desa Meunasah Reulet, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen,Sabtu (14/05/2022).

Serka Suwardi mengatakan hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya percepatan penurunan angka prevalensi stunting,
Stunting itu penting untuk diatasi,” katanya.

Babinsa menyampaikan bahwa Dapur Sehat Atasi Stunting akan ada dalam kampung keluarga berkualitas (Kampung KB) dan menjadi pusat gizi serta pelayanan pada anak Stunting.

“saya minta petugas posyandu untuk terus memantau ke rumah-rumah warga yang sedang hamil atau menyusui dan memiliki balita.” katanya”.

Kegiatan posyandu selama pandemi sempat terhambat, namun kegiatan pemantauan tumbuh kembang balita melalui bulan penimbangan dan pemberian vitamin A tetap dilakukan.Tumbuh kembang balita sangat ditentukan juga oleh asupan makanan yang diberikan sehingga melalui intervensi spesifik dan sensitif menjadi penting,” pungkas Babinsa”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *