Kam. Mei 26th, 2022

ACEHSIANA.COM. Sinabang – Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Sinabang Kabupaten Simeulue, mulai Tahun Pelajaran 2022-2023 membuka penerimaan siswa baru untuk program kelas plus (kemampuan akademik khusus dan vokasi).

Program kelas plus tersebut perdana diterapkan pada satuan pendidikan tingkat SMA/SMK di Kabupaten Simeulue, program kelas plus di SMAN 1 Sinabang itu diantaranya program unggulan taqfizh Al quran, PBM berorientasi vokasi dan pembinaan karakter.

Dalam pelaksanaan program kelas plus tersebut pihak sekolah menjalin kerjasama dengan Bimbingan Belajar TEKNOS Banda Aceh.

Kepala SMAN 1 Sinabang, Winda Safitri MSi mengatakan untuk PPDB tahun ajaran 2022/2023 sekolahnya akan menerapkan PBM program kelas plus.

” Untuk tahun ajaran ini kita mencanangkan proses pembelajaran program plus, diantaranya taqfizh Alquran dan ada beberapa program unggulan lainnya (akademik – vokasi), dan pihak sekolah menjalin kerjasama dengan Bimbingan Belajar TEKNOS Aceh untuk mencapai suksesnya program tersebut.” Tukas Winda, saat sosialisasi program kelas plus kepada orang tua calon siswa , Kamis (12/05/2022) di Sinabang.

ia menambahkan, untuk program kelas plus perdana disekolahnya itu peserta didik nya dibatasi hanya 68 siswa, siswa yang mengikuti program dimaksud sebelumnya harus mengikuti uji kemampuan akademik dan ujian khusus lainnya, dan tentunya kata lagi Pipit, panggilan akrab Winda Safitri itu, harus mendapat dukungan dan persetujuan dari komite dan orang tua/wali calon peserta didik yang terpilih untuk ikut dalam program tersebut, sementara bagi siswa yang tidak lulus seleksi atau tidak bersedia orang tuanya – akan tetap mendapatkan pelayanan PBM reguler.

Program kelas plus itu mendapat sambutan yang baik dari orang tua siswa, banyak diantara mereka menaruh harapan besar untuk peningkatan keilmuan dan penguatan karakter siswa.

” Semoga program unggulan ini akan terwujud – harapan kita semua bakal ada nuansa baru dalam PBM di SMAN 1 Sinabang, taqfizh Alquran dan penguatan akademik, lulusan nantinya bakal banyak diterima di PTN fovorit dan juga dunia kerja”. harap Syahril SPd, yang juga Kasie Pengembangan GTK Cabdisdik Wilayah Kabupaten Simeulue.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Koodinator Pengawas Sekolah Cabdisdik Simeulue, Alex Arao SPd, Wakil Kepala SMAN 1 Sinabang, orang tua/wali murid dan calon siswa, berlangsung di Auditorium SMAN 1 Sinabang, Kamis (12/05/2022 ).(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *