Sel. Mei 24th, 2022

Bireuen, – Anggota Koramil 05/Juli Kodim 0111/Bireuen Serda Feri melaksanakan Pendampingan pada Vaksinasi yang diselenggarakan oleh Puskesmas Juli 1 dan Puskesmas Juli 2 bertempat di Kec. Juli Kab. Bireuen, Selasa (10/05/2022).

Pendampingan yang dilakukan merupakan salah satu upaya dari Aparat Teritorial yang berada di wilayah sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap kesehatan masyarakat binaan, serta masyarakat dapat lebih merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Adapun rincian data yang diperoleh oleh Anggota Koramil 05/Juli Kodim 0111/Bireuen dalam serbuan Vaksinasi massal tersebut antara lain untuk Puskesmas Juli I Jumlah penerima vaksin adalah 184 Orang dengan rincian Vaksin Dosis 1 sebanyak 2 Orang, Vaksin Dosis 2 sebanyak 38 Orang, Vaksin Dosis 3 sebanyak 144 Orang.

Sedangkan untuk Puskesmas Juli II Jumlah penerima vaksin adalah 86 Orang dengan rincian Vaksin dosis 1 sebanyak 12 Orang, Vaksin dosis 2 sebanyak 32 Orang dan Vaksin Dosis 3 sebanyak 42 Orang.

Kegiatan serbuan vaksinasi yang diselenggarakan oleh kedua Puskesmas bertujuan untuk mensukseskan program pemerintah di bidang kesehatan masyarakat yaitu sebagai salah satu upaya dalam memutus mata rantai penyebaran wabah virus Covid-19.

Selain Vaksinasi yang dilakukan Anggota Koramil juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan yang telah dianjurkan, “Meskipun sudah melaksanakan Vaksinasi warga harus tetap mematuhi protokol kesehatan guna untuk mencegah masuknya virus kedalam tubuh,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *