Sen. Mei 23rd, 2022

ACEHSIANA.COM, Tapaktuan – Diduga semakin berselemak masalah, Forum Peduli Aceh Selatan (For-PAS) meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan untuk melakukan restrukturisasi dan regenerasi pengurus Yayasan Politeknik Aceh Selatan (Yapoltas). Permintaan tersebut disampaikan Koordinator For-PAS, T Sukandi, dalam rilis yang diterima acehsiana.com pada Minggu (8/5).

Menurut T Sukandi, polemik yang terjadi di Yapoltas menimbulkan silang pendapat, sampai-sampai ketua DPRK dan KNPI Aceh Selatan memberikan respon sebagai bentuk kepedulian pada Politeknik Aceh Selatan (Poltas).

“Pemda harus bertindak tegas pada pengurus Yapoltas yang sudah sangat bebal karena mereka mungkin sudah mati rasa. Hal ini disebabkan mereka selalu saja berdalih mencari alasan yang tidak rasional, malahan dengan beraninya membangkang pada perintah LLDIKTI,” ujar T Sukandi.

Dikatakan T Sukandi bahwa Yapoltas harus dilakukan restrukrisasi dan regenerasi terhadap pengurusnya dengan segera. Bila dibiarkan, lanjut T Sukandi, maka masalah ini berlarut-larut akan melahirkan dampak negatif bagi semua pihak yang merugikan kita semua.

“Polemik ini melahirkan opini kompleks di kalangan masyarakat seakan-akan Pemda Aceh Selatan lemah dan dianggap tidak mampu menyelesaikan urusan yang bersifat tetek bengek tersebut,” tutur T Sukandi.

Lebih lanjut T Sukandi menambahkan bahwa ironisnya diantara masyarakat ada yang menilai Pemda merasa takut pada ketua Yapoltas dikarenakan memiliki jabatan Inspektur Inspektorat yang notabenenya aparatur pengawasan intern pemerintah.

“Diduga ia banyak mengetahui tentang penyimpangan pengelolaan keuangan Pemda Aceh Selatan,” tutup T Sukandi. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *