Kam. Mei 26th, 2022
Pengangakatan Plt Direktur Poltas Diduga Cacat Hukum, DPRK Minta Diselesaikan Tuntas

ACEHSIANA.COM, Tapaktuan – Pengangkatan Plt Direktur Politeknik Aceh Selatan (Poltas) diduga cacat hukum setelah keluarnya surat penjelasan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIII, DPRK Aceh Selatan meminta persoalan tersebut diselesaikan secara tuntas dan cepat. Permintaan tersebut disampaikan ketua DPRK Aceh Selatan, Amiruddin, pada Minggu (8/5) di Tapaktuan.

Menurut Amiruddin, persoalan pengangkatan Plt Direktur Poltas, Mirjas SSi diduga cacat hukum sehingga menjadi perbincangan serius di kalangan masyarakat, termasuk dalam lingkungan DPRK Aceh Selatan.

Amiruddin meminta kepada Yayasan Poltas (Yapoltas) untuk menyelesaikan polemik tersebut dengan cepat dan tuntas. 

“Sebagai wakil rakyat yang memiliki fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan, kita mengintruksikan Komisi I DPRK Aceh Selatan untuk memanggil pihak Yapoltas guna memberi penjelasan secara detail. Jika memang cacat hukum, semua kebijakan yang telah dilaksanakan harus dianulir,” ujar Amiruddin.

Dikatakan Amiruddin bahwa persoalan tersebut tidak boleh dibiarkan berlarut-larut. Amiruddin mengkhawatirkan menjadi momok dan biang masalah yang dapat menghambat kemajuan Poltas.  

“Kami akan pelajari dan mendalami isi surat dari L2DIKTI Wilayah XIII Nomor 542/LL13/OT/2022, sehingga tidak ada pihak yang berapriori,” sebut Amiruddin. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *