Sen. Mei 23rd, 2022

ACEHSIANA.COM | ACEH JAYA  – Tiga unit minibus terdiri dari dua unit Toyota Avanda dan satu unit Toyota Innova mengalami kecelakaan di kawasan Keudee Unga, Kecamatan Indra Jaya, Kabupaten Aceh Jaya, Sabtu.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun tiga unit kendaraan rusak parah,” kata Kapolres Aceh Jaya AKBP Yudi Wiyono melalui Kasat Lantas Ipda M Arie Syahputra, Sabtu di Calang.

Ada pun tiga unit minibus yang mengalami kecelakaan tersebut masing-masing Toyota Avanza nomor polisi BL 1573 JS, Toyota Avanza nomor polisi BL 1426 V serta satu unit Toyota Kijang Innova dengan nomor polisi BL 29 W.

Ipda M Arie Syahputra mengatakan peristiwa kecelakaan tersebut bermula terjadi ketika minibus Toyota  Avanza nomor polisi BL 1573 JS, yang dikemudikan oleh Abdul Halim (55) warga Desa Paseu Beutong, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar datang dari arah Meulaboh, Aceh Barat menuju Banda Aceh.

Tabrakan di Aceh Jaya
 Salah satu minibus yang mengalami kecelakaan di kawasan Keudee Unga, Kecamatan Indra Jaya, Kabupaten Aceh Jaya, Sabtu (7/5/2022) ANTARA/HO

Setibanya di Desa Kuala Unga, Kecamatan Indra Jaya, Kabupaten Aceh Jaya, minibus yang dikemudikan tersebut masuk ke lajur kanan sehingga bertabrakan dengan Toyota Avanza nomor polisi BL 1426 V yang dikemudikan oleh T Ardiansyah (42), warga Desa Kulam Jeureuneh, Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh yang melaju dari arah Banda Aceh.

Di saat bersamaan, melaju minibus Toyota Innova nomor polisi BL 29 W yang dikemudikan oleh Noval Novrizal (28), warga Desa Keutapang, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya yang datang dari arah Banda Aceh menuju Meulaboh, Aceh Barat sehingga kemudian tabrakan tak terhindarkan.

Baca Juga: Penumpang Bus Sartika Tewas Terkena Lemparan Batu Saat ke Aceh

Petugas kepolisian Satuan Lalu-Lintas Polres Aceh Jaya yang mendapatkan laporan kecelakaan tersebut kemudian bergegas menuju ke lokasi, guna melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Saat ini kasus kecelakaan ini sedang dalam penanganan,” kata Ipda M Arie Syahputra menambahkan.

Guna mengantisipasi kasus serupa, pihak kepolisian mengimbau pengendara agar dapat berhati-hati saat melakukan perjalanan di kawasan Aceh Jaya, sehingga tidak terlena dengan kondisi badan jalan yang mulus, katanya mengharapkan. (*)

SOURCE:  ACEHSATU.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *