Sen. Mei 23rd, 2022

ACEHSIANA.COM – BANTEN – Masjid Aceh Darussalam Cikupa, Tangerang, Banten pada hari ini telah melaksanakan Shalat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah/2022 Masehi, dihadiri jamaah yang ramai dipimpin imam dan khatib Habib Thahir Jamalullai dari Pamulang, Tangerang Selatan, kata Tarmizi Age Senin (2/5/2022).

Dalam khutbahnya Habib Thahir Jamalullai antaranya menyampaikan bagaimana manusia menahan diri dari setiap kesalahan, ujarnya.

Syaithan hanya datang mempengaruhi, menggoda dan mengiming-iming, akan tetapi manusi sendiri yang yang memutuskan apakah mengikuti jalan yang salah atau mempertahankan jalan kebenaran, ujarnya.

Sebelum shalat Idul Fitri dimulai, Tengku Sulaman Abid yang merupakan Imam tetap di Masjid Aceh Darussalam, berdiri di hadapan jamah mengingatkan bagaimana bunyi niat shalat Hari Raya Idul Fitri, beserta jumlah takbir di rakaat pertama dan rakaat kedua.

Menurut salah seorang pengurus masjid Aceh Darussalam Zubir memperkirakan ratusan jamah tumpah memadati masjid dalam rangka shalad Idulfitri.

Warga Aceh di perantauan dan masyarakat sekitar terutamanya sangat berterimakasih dengan hadirnya masjid Aceh Darusslam di Cukupa.

Alhamdulillah kita semua berharap keberadaan Masjid Aceh Darussalam Cukipa bisa selalu bermanfaat untuk ummat ujar dr. Fajri salah seorang tokoh Aceh di Tangerang, Banten.

Usai shalat para jamaah melakukan salam-salaman saling bermaafan, dan di lanjutkan dengan pajoeh timphan ngeb kupi (makan Timphan penganan Aceh dan kopi), ujar Tarmizi Age dari perantauan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *