Sen. Mei 23rd, 2022

ACEHSIANA.COM. Sinabang – Jelang akhir ramadhan 1443 H, Takmir Surau (Meunasah) Al Ikhlas RT 07 Lorong Durian Desa Suka Jaya Kecamatan Simeulue Timur Kabupaten Simeulue, menggelar diskusi subuh dengan mengangkat tema “Muhasabah diri menjelang akhir ramadhan”, materi tersebut disampaikan oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama Kaupaten Simeulue, Heriansyah Lc, lulusan Universitas Al Azhar Kairo Mesir. Sabtu subuh waktu setempat (29/4/2022).

Dalam tausyiahnya ust Heriansyah Lc, mengajak jamaah untuk terus muhasaba diri menyempurnakan amalan ibadah dan menyesali diri karena perbuatan yang sia-sia.

Sementara itu, Ketua BKM Meunasah Al Ikhlas Desa Suka Jaya, dr. Romi, mengatakan kegiatan kajian subuh tersebut sudah berlangsung sejak awal ramadhan, selain kajian subuh, di rumah ibadah yang dipimpinnya itu juga berlangsung ceramah ramadhan setiap ba’da tarawih dan tadarus Al-Qur’an.

“Alhamdulillah selama ramadhan ini di Meunasah Al Ikhlas – kita gelar kajian subuh dan ceramah ramadhan usai tarawih dan Qiyamul Lail”. Sebut Romi, dokter jebolan FK Universitas Brawijaya Malang Jawa Timur itu.

Kajian subuh ramadhan yang berlangsung di Meunasah Al Ikhlas tersebut terlihat ramai dibanjiri jama’ah.

“Sangat bermanfaat sekali kajian keislaman seperti yang diprogramkan pengurus BKM Meunasah Al Ikhlas ini, kita berharap bisa berkelanjutan diluar ramadhan”. Ujar para  jamaah usai menghadiri kajian subuh di Meunasah tersebut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *