Kam. Mei 26th, 2022

ACEHSIANA.COM – JAKARTA – Anggota DPR RI asal pemilihan daerah Aceh Fadhlullah, SE mengaku kecewa berat terhadap keputusan harga tiket pesawat ke Aceh dari Jakarta yang dinilai melambung tinggi, Ia memprotes harusnya menteri perhubungan belajar sejarah cikal bakal pesawat di Indonesia, katanya sebagaimana ditulis Tarmizi Age, Kamis (28/4/2922).

“Menteri perhubungan Budi Karya Sumadi harus belajar sejarah cikal bakal pesawat Garuda dari Aceh, harusnya buat yang KTP Aceh digratiskan bukan malah jadi sangat mahal, gejala apa ini pak menteri sampai begitu kali terhadap Aceh,” Dek Fad mempertanyakan,

Hal ihi disampaikan Fadhlullah yang akrab disapa Dek Fad menanggapi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, perihal keputusan Kementerian Perhubungan mengizinkan maskapai untuk melakukan penyesuaian biaya (fuel surcharge) pada angkutan udara penumpang dalam negeri. Keputusan itu turut berdampak kepada kenaikan tiket pesawat jelang musim mudik Lebaran 2022.

Anggota DPR RI Fraksi Gerindra yang duduk di komisi I itu meminta agar Menteri Perhubungan segera mengumumkan harga tiket normal ke Aceh, yang stabil bukan yang naik menggila.ŕ

Harusnya pemerintah Indonesia menjaga keseimbangan daerah-daerah supaya tidak terciptanya konflik baru di masyarakat, apa lagi Aceh, semua orang tau cikal bakal pesawat Garuda di Indonesia kan dari Aceh, tegas Dek Fad.

Hal beginilah kadang-kadang yang mengungkit luka lama bagi rakyat Aceh, setelah harga tiketnya mahal penerbanganpun jadi berkurang untuk Aceh, jelas anggota DPR RI yang duduk di Komisi I tersebut.

Saat ini, ekonomi rakyat sedang tidak baik, ditambah kondisi pandemi covid19, pak menteri bebankan tiket yang mahal lagi kepada rakyat, apa tidak sayang sama warga Aceh, tolonglah  diperhatikan, minta Fadhlullah, menutup pernyataannya.

Kontributor: Tirmidzi AG

Editor: hamid

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *