Sel. Mei 24th, 2022
Komunitas MGMP Fisika SMA Aceh Tamiang Gelar Spesial Ramadan Peduli Rumah Alquran

ACEHSIANA.COM, Kualasimpang – Dalam rangka memuliakan bulan suci Ramadan 1443 H, komunitas Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Fisika SMA Kabupaten Aceh Tamiang menggelar spesial Ramadan Peduli Rumah Alquran. Kegiatan Spesial Ramadan Peduli Rumah Alquran tersebut berlangsung pada Rabu (27/4) di Kualasimpang.

Ketua MGMP Fisika SMA Kabupaten Aceh Tamiang, Ayu Andriani SPd MSi, menjelaskan bahwa komunitas yang dipimpinnya membagikan Alquran dan dana bantuan belajar kepada para santri Rumah Quran.

“Kami membagikan Alquran dan dana bantuan belajar kepada 150 snatri Ruman Quran Al-Fatih di Desa Sidodadi Kecamatan Kejuruan Muda. Alquran dan dana bantuan belajar ini merupakan sumbangan dari para donatur,” ujar Ayu.

Dikatakan Ayu bahwa pada saat penyerahan tersebut, penerima manfaat diwakili oleh 37 santri Rumah Quran Al-Fatih.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan Alquran yang tepat dan layak guna bagi para hafizh sehingga dapat memotivasi para santri agar lebih rajin memperbaiki bacaan Alquran,” sebut Ayu.

Ayu mengharapkan para santri juga lebih termotivasi untuk menambah hafalannya serta memelihara hafalannya sepanjang hayat. Ayu juga sangat berharap agar para santri hafizh tersebut dapat menciptakan hafizh-hafizh lainnya.

“Terima kasih kami ucapkan kepada para donatur yang mempercayai MGMP Fisika SMA Aceh Tamiang untuk menyalurkan bantuan tersebut,” tutur Ayu yang juga pengurus IGI Aceh Tamiang tersebut.

Lebih lanjut Ayu menambahkan bahwa pihaknya juga memberikan santunan uang pembinaan santri yang diterima langsung pimpinan Rumah Quran Al-Fatih, Ustadz Abu Salam.

Pimpinan Rumah Quran Al-Fatih, Abu Salam mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas donasi yang diterima mereka.

“Donasi ini sangat berguna bagi santri kami. Donasi ini sebagai rasa kepedulian yang besar untuk memfasilitasi kebutuhan para santri agar semakin luas manfaatnya untuk melahirkan hafizh-hafizh muda yang istiqamah berjuang demi agama dan bangsa,” harap Abu Salam. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *